Perpustakaan Barito Utara Studi Tiru di Perpustakaan Makassar, Sejumlah

0
84

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Rombongan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah berkunjung ke Dinas Perpustakaan Makassar. Rombongan berjumlah 7 orang yang dipimpin oleh Kabid Perpustakaan dan Pembudayaan Gemar Membaca, Rafii Hamdi diterima oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Andi Mappanyukki, Kabid Layanan, Alih Media & TI Perpustakaan, Bau Ismail Datu Sawa di ruang baca Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Kota Makassar, Jum’at (24/11/2023).

Selain itu, Andi Mappanyuki juga didampingi beberapa Pustakawan, diantaranya Pustakawan dan Inovator Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tulus Wulan Juni.

Menurut Kabid Perpustakaan Barito Utara, Rafii Hamdi, kunjungannya ke Perpustakaan Kota Makassar terkait ingin belajar atau study tiru dalam rangka memperkuat program dan kegiatan yang telah dilaksanakan di Perpustakaan Barito Utara.

“Kunjungan kami ingin belajar di Perpustakaan Kota Makassar untuk menambah dan melengkapi program dan kegiatan di perpustakaan, termasuk inovasinya. Sebelumnya saya bertanya ke Perpustakaan Nasional, dimana saya bisa belajar untuk pengembangan perpustakaan dan budaya baca, dan mereka mengarahkan ke beberapa perpustakaan dan salah satunya ke Dinas Perpustakaan Kota Makassar, ” ungkap Rafii Hamdi.

Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Makassar atau yang akrab disapa Andi Ukki, mewakili Pelaksana Tugas Dinas Perpustakaan Kota Makassar menyambut hangat dan mengapresiasi upaya dan langkah Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Gemar Membaca Kabupaten Barito Utara.

“Terima kasih banyak atas kunjungannya Pak Kabid bersama rombongan, kunjungan ini sangat baik sebagai upaya silaturahmi dan sharing praktek baik dalam pengembangan perpustakaan dan gemar membaca. Inovasi kami banyak dan silahkan nanti berkoordinasi dengan pustakawan kami, sehingga nanti dapat diadopsi sesuai kondisi lingkungan disana,” tetang Andi Ukki.

Kabid Pengembangan Perpustakaan Barito Utara selain memboyong beberapa Pustakawan, juga mengajak Kabid Kearsipan, Prisnamilda dan Analisis Kebijakan, Endrat Sri Muniarti untuk melihat dari dekat program dan kegiatan Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Pustakawan Ahli Muda Barito Utara, Ratna Yanti & Fitriati berkonsultasi dan meminta penjelasan kepada Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tulus Wulan Juni terkait keterlibatan masyarakat di perpustakaan, dan program serta inovasi di Dinas Perpustakaan Kota Makassar. Pustakawan Barito Utara yang menerima penjelasan akhirnya tertarik dan akan mengadopsi kegiatan Perpustakaan Kota Makassar di Perpustakaan Barito Utara. (TWJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini