Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri, Bupati Wajo Apresiasi Seluruh Pihak Terkait

0
121

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Dalam rangka pengamanan malam takbiran hingga pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bekerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres) Wajo dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1406/Wajo melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Merdeka, Sengkang, Jum’at (21/4/2023).

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang memimpin langsung Apel ini mengapresiasi seluruh pihak yang berkontribusi dalam pengamanan rangkaian Hari Raya Idul Fitri.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengapresiasi sinergitas dan kolaborasi dari jajaran Polres Wajo dan Kodim 1406/Wajo yang bekerjasama dengan Pemkab Wajo, dalam hal ini Satpol PP dan Damkar, BPBD serta Dinas Perhubungan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Amran Mahmud juga menyampaikan bahwa berdasarkan kesepakatan dengan Pemkab Wajo dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab Wajo serta memperhatikan arahan Presiden Joko Widodo, di Kabupaten Wajo tidak dilaksanakan takbir keliling. Ini juga demi menghindari kerawanan serta potensi yang tidak diharapkan.

“Kita serukan agar takbiran dilakukan di masjid-masjid sehingga nantinya gema takbir, tahlil dan tahmid terdengar di seluruh wilayah Kabupaten Wajo. Setelah Shalat Magrib nanti juga kita akan laksanakan takbiran di Masjid Agung Ummul Quraa,” jelasnya.

“Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas kerja sosial dan pengabdian kita untuk mengamankan pelaksanaan seluruh rangkaian Hari Raya Idul Fitri. Ini adalah tugas mulia yang tentu akan mendapatkan balasan terbaik dari Allah Swt,” pungkasnya.

Pada apel gelar pasukan tersebut, Amran Mahmud didampingi Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman bersama jajaran, mewakili Dandim 1406/Wajo bersama jajaran, Kepala OPD terkait serta barisan peserta apel gelar pasukan yang terdiri dari jajaran Polres Wajo, Kodim 1406/Wajo, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan dan BPBD Wajo. (APJ)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini