Pimpin Apel Pemberangkatan PAM TPS, Kapolda Sulsel : Laksanakan Tugas Secara Ikhlas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H. memimpin apel pemberangkatan/pergeseran pasukan ratusan personel yang akan melaksanakan BKO pengamanan TPS di Polres jajaran Polda Sulawesi Selatan, Senin (12/2/2024).

Irjen Pol Andi Rian mengatakan, apel penggeseran
pasukan dimaksudkan sebagai Manajemen Operasi Mantap Brata 2024 guna mengecek kesiapan personel Polda Sulsel dalam pengamanan TPS di kewilayahan

Diketahui, terdapat 26.375 TPS yang tersebar di seluruh kabupaten /kota wilayah Provinsi Sulsel, sedangkan personil Polda Sulsel dilibatkan dalam pengamanan TPS tersebut sebanyak 12.267 personil.

“Dan pada hari ini yang di BKO kan 2.214 personel, dari personil Brimob sebanyak 622 dan gabungan Staf Mapolda Sulsel sebanyak1.592,” jelas Kapolda Sulsel.

Mantan Kapolda Kalsel tersebut mengingatkan personelnya agar bertugas secara ikhlas dan jaga solidaritas selama pelaksanaan tugas pemilu 2024.

Selain itu, agar terus berkoordinasi dengan petugas-petugas KPPS dan jalin silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat formal dan informal di wilayah penugasan masing-masing.

Kapolda juga menekankan anggotanya untuk melarang secara tegas siapapun yang membawa senjata tajam maupun senjata api dalam pelaksanaan tugas.

“Lakukan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu baik dari lokasi PPK ke TPS maupun sebaliknya,” ungkap Kapolda Sulsel. (Ril)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more
Makassar SULSEL

Lampaui Target, Total Investasi di Kota Makassar Capai Rp 5,89 T

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi Investasi Kota Makassar mencapai Rp 5,89 Triliun pada periode Januari-Desember 2023. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pada kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait kebijakan pengelolaan investasi bersama Dewan Investasi dan OPD terkait. ‚ÄúRealisasi investasi kita di sepanjang […]

Read more