Pj Bupati Wajo Bersama Forkopimda Tanam dan Panen Perdana Cabai di Majauleng

0
15

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Penjabat (Pj) Bupati Wajo, Andi Bataralifu bersama Forkopimda Kab. Wajo dan beberapa kepala dinas melakukan penanaman dan Panen Perdana Cabe Rawit yang dikelola oleh UPTD Pertanian Terpadu Kelurahan Uraiyang, Kecamatan Majauleng, Rabu ( 27/3/2024).

Usai melakukan Penanaman dan Panen Perdana, Andi Bataralifu mengimbau agar petani lebih fokus menanam Cabai. Menurut Alumni APDN yang menjalani kariernya di Kementerian Dalam Negeri ini, bahwa komoditas cabai lebih menjanjikan secara ekonomi.

“Harga cabe yang terbilang tinggi menjanjikan tingkat kesejahteraan yang lebih tinggi bagi petani jika dibandingkan dengan komoditas lainnya, misalnya jagung,” ucapnya.

Selain itu, komoditas cabai yang dipanen ini akan menyuplai kebutuhan cabai di Pulau Jawa, sehingga membuat harga lebih stabil dan menekan laju inflasi.

“Kabupaten Wajo menjadi pemasok utama kebutuhan cabai di Pulau Jawa. Kita optimis mampu memenuhi kebutuhan tersebut, selain itu kita juga optimis mampu mensejahterakan petani kita disini,” ujarnya.

Ia menjelaskan dengan harga cabai yang cukup tinggi saat ini membuat tingkat kesejahteraan petani ikut meningkat. Saat ini, petani menghasilkan antara 200 kilogram hingga 300 kilogram per hektar. Maka sekali panen mereka mampu menghasilkan puluhan juta rupiahp.

“Kita berharap apa dilakukan oleh masyarakat Majauleng ini bisa diikuti masyarakat lainnya sebagai upaya pengendalian inflasi dan mendukung pertumbuhan perekonomian Kabupaten Wajo,” pungkasnya. (APJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini