Pj. Bupati Wajo Pimpin Rapat Terkait HJW, Ini yang Dibahas

0
21

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Ada dua opsi tanggal pelaksanaan Hari Jadi Wajo (HJW), pertama tanggal 22 April 2024 dan opsi kedua pada tgl 18 April 2024.

Tema yang akan dipakai dalam HJW adalah Transformasi Wajo Menuju Indonesia Emas Tahun 2045 atau Merajut Sutera Merangkai Nusantara di Tanah Wajo.

“Ini untuk sementara menjadi opsi kita, jika ada yang memiliki usulan silahkan sampaikan di kami..
Akan tetapi lebih cenderung kita ke Merajut Sutera Merangkai Nusantara di Tanah Wajo, karena kita memiliki branding Kota Sutera. Kita juga harus mempertahankan corak yang kita miliki. Saya minta untuk didata, corak apa saja yang dimiliki Wajo. Kemudian apa yang sudah terdaftar di HAKI dan yang belum ada berapa. Kita mengambil tema ini untuk mensosialisasikan kembali sutera itu identik dari Wajo,” terang Pj. Bupati Wajo.

Dia berharap tema tersebut bisa mengembangkan seluruh hal terkait sutera itu sendiri. Mulai dari menenun sampai dengan pemasarannya.

“Itulah tujuan kita untuk mengembalikan marwah sutera di Wajo,” imbuhnya.

Untuk tempat pelaksanaannya, apakah di halaman kantor bupati atau di lapangan merdeka ini untuk menjadi opsi pelaksaannya.

Selebihnya Pj. Bupati Wajo menjelaskan alur dari kegiatan Hari Jadi Wajo, mulai dari pakaian yang akan digunakan hingga kedatangan gubernur sampai selesai acara. (APJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini