Pj Sekda Makassar Firman Pagarra Komitmen Capai Target Lorong Wisata

0
26

MAKASSAR, EDELWEISNEWS..COM – Pj Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra berkomitmen mencapai target penambahan Lorong Wisata pada 2024.

Hingga akhir 2023 capaian Lorong Wsata Pemkot Makassar sekira 2.077. Tahun ini pria yang juga merangkap jabatan sebagai Kabapenda Makassar ini menargetkan ribuan lorong lagi hingga akhir masa jabatan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

Apalagi jumlah lorong di Makassar mencapai lima ribu sampai enam ribuan lorong. Olehnya dia bertekad melengkapi yang sudah ada saat ini.

“Jadi lorong wisata ini akan terus digenjot hingga akhir jabatan wali kota dengan jumlah ribuan lorong. Apalagi program ini meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Firman saat diwawancarai usai dilantik di Kantor Balai Kota, Rabu, (10/1/2024).

Ia menilai hal ini perlu dikawal dengan baik untuk penguatan SKPD lagi kedepannya, agar apa yang menjadi tugas dan kewajiban SKPD terselenggara dengan baik.

Dia mencontohkan, penguatan itu semisal, SKPD Pariwisata dalam hal kulinernya, Perikanan dan Pertanian dalam hal pemberian bibit ikan dan lainnya.
Selain itu, Firman juga menegaskan siap menjalankan amanah dan tanggung jawab sebagaimana pesan dari wali kota.

Diantaranya, menjaga amanah dengan sebaik-baiknya, memberikan kontribusi besar Pemkot Makassar, dan membantu Wali Kota Makassar dalam tugas administrasi.

Ditambah lagi, tantangan di depan mata, jelas dia, ada beberapa hal misalnya Pilpres, penanganan stunting, pengendalian inflasi dan sebagainya.

Selanjutnya, ialah penguatan birokrasi. Dirinya optimis, kehadiran sebagai Pj Sekda memberikan kontribusi dalam menguatkan peran kepala SKPD sehingga tidak terjadi lagi egosentris antar SKPD.

“Kita ini super tim bukan superman. Jadi semoga pesan-pesan itu dapat kami jaga dan amanah selama tiga bulan kedepan,” harapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini