Pj Walikota Makassar Dukung Sensus Penduduk 2020

MAKASSAR,EDELEWEISNEWS.COM – Beragamnya data kependudukan selama ini yang dianggap tidak valid dan seringkali berubah – ubah membuat Badan Pusat Statistik mencanangkan adanya sebuah sistem baru. Sistem ini diharapkan akan menjadi sebuah terobosan untuk mendapatkan informasi akurat yang nantinya dapat digunakan secara maksimal di berbagai kebutuhan.

Sensus penduduk ke tujuh yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang ini, diharapkan mendapat dukungan penuh dari seluruh kepala daerah di seluruh Indonesia.

Hal ini juga diutarakan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof Dr Nurdin Abdullah dalam sambutannya saat membuka acara penandatangan MoU BPS bersama Universitas Hasanuddin Makassar di Ruang Rapat Senat Universitas Hasanuddin, Kamis (23/5/2019).

“Kerjasama semua pimpinan daerah dan stake holder juga akademisi dapat membantu BPS dalam mensukseskan SP2020 mendatang. Sensus penduduk berbasis digital ini akan menjadi wadah informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Walikota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb mengatakan, akan mendukung penuh program pemerintah yang dianggapnya menjadi cerobong informasi yang sangat dibutuhkan.

“Makassar akan mendukung penuh SP 2020 dan akan mengoptimalkan koordinasi dengan seluruh pihak terkait agar satu suara untuk Indonesia bisa diwujudkan,” tuturnya.

Acara penandatangan piagam dukungan SP 2020 ini turut dihadiri oleh Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, Kepala Deputi Bidang Statistik Sosial BPS Margo Yuwono, Kepala BPS serta seluruh kepala daerah kabupaten/kotaSulawesi Selatan. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Wakili Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Rakerda III DPD IWAPI Prov. Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun. Menghadiri Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Prov. Sulsel, bertempat […]

Read more
Makassar

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Hadiri Kunker Menteri PANRB di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat, (19/07/2024). Menteri PANRB pada kesempatan ini menyapa dan mengajar aparatur […]

Read more
Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more