Pj Walikota Makassar : Mari Isi Kemerdekaan dengan Hal Positif

MAKASSAR, EDELWEISNEWSS.COM – Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74 Tahun, Pj Walikota Makassar Dr. M. Iqbal S Suhaeb menghadiri apel kehormatan dan malam renungan suci di taman Makam Pahlawan Panaikang, Jumat Malam (16/8)2019).

Tahun ini  tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke – 74 RI adalah : SDM Unggul Indonesia Maju.

Apel kehormatan dan malam renungan digelar dalam rangka memberi penghormatan kepada para arwah pahlawan yang telah berjasa dan berjuang demi Kemerdekaan RI.

Iqbal yang hadir ditengah tengah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah mengikuti seluruh rangkaian acara  upacara apel kehormatan dan malam renungan.

Usai mengikuti prosesi renungan malam, Iqbal mengajak seluruh lapisan masyarakat  untuk selalu mengingat dan menghormati jasa jasa pahlawan.

“Mereka berjuang tanpa pamrih hanya dengan bambu runcing. Mereka berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan kita. Olehnya itu, mari kita mengisi kemerdekaan dengan hal -hal  yang positif, agar perjuangan mereka tidak sia – sia,” elasnya.

Apel kehormatan dan malam renungan suci berakhir tepat pukul 00.38 wita dan barisan upacara dibubarkan. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more