Plt Kadis Ketahanan Pangan Kota Makassar Pantau Gerakan Pangan Murah di Kelurahan Lette

0
41

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Meskipun diguyur hujan, warga Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso antusias mendatangi lokasi Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar, bekerja sama dengan Bulog Cabang Makassar, Senin (29/1/2024).

Gerakan Pangan Murah tersebut digelar di Posko Kontainer Terpadu Kelurahan Lette Jalan Rajawali. Terlihat Warga memadati lokasi tersebut untuk mendapatkan sembako dengan harga yang cukup murah

GPM ini disambut baik oleh warga sekitar. Menurut salah satu warga RT 05 RW 04, Juliatri, dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini sangat membantu, karena mereka bisa mendapatkan sembako yang cukup murah dibawah harga pasar.

Juliatri berharap Gerakan Pangan Murah terus dilaksanakan agar para ibu di Kelurahan Lette dapat menghemat uang belanja dan bisa menyisihkan untuk biaya lainnya

“Terimakasih kepada Pemerintah Kota Makassar yang telah mengadakan Gerakan Pangan Murah di Lette. Ini sangat membantu dan meringankan kami untuk mendapatkan sembako dengan harga murah,” ujarnya.

“Kami berharap Gerakan Pangan Murah ini ada terus disini, agar kita dapat menghemat uang belanja,” imbuh Juliatri.

GPM ini dipantau langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar, Dr Alamsyah Sahabuddin S. Stp., M. Si didampingi Lurah Lette Antho.

Alamsyah Sahabuddin mengatakan, kegiatan Gerakan Pangan Murah ini merupakan program prioritas pemerintah. Gerakan Pangan Murah bertujuan untuk menjaga stabiltas pasukan harga pangan dan menekan laju inflasi.

“Gerakan Pangan Murah ini merupakan program prioritas pemerintah untuk menjaga stabilitas pasokan harga agar murah, dan akses bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga murah,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Adapun sembako yang disiapkan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, berupa beras SPHP isi 5 Kg harga Rp 52.500, sebanyak 1,5 Ton, minyak goreng kita 1 Liter harga Rp 13.000, sebanyak 300 Ltr, gula pasir manisku 1 kg harga Rp 16.000 sebanyak 200 Kg. (**)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini