Plt Kadis Ketahanan Pangan Makassar Paparkan Program Penanganan Inflasi dan Ketersediaan Stok Pangan

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan DKP Kota Makassar, Dr Alamsyah Sahabuddin, S. Stp, MSi paparkan program – program penanganan inflasi dan ketersediaan stok pangan di Kota Makassar.

Program tersebut dipaparkan Alamsyah Sahabuddin pada saat menghadiri Rakorsus 2024 kota Makassar yang mengusung tema “Makassar Low Carbon Dengan Metaverse” yang digelar di Hotel Four Point, Senin (26/2/2024).

Program Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar yang dipaparkan Alamsyah Sahabuddin dikemas dalam empat program yang disebut, Smart Urban Farming, ITATA, Aplikasi ASSIPA dan AMMOLI.

Smart Urban Farming adalah pemberdayaan masyarakat dan pembinaan Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk melakukan budi daya tanaman produktif dengan memanfaatkan lahan yang ada di dalam lorong.

Kemudian IATATA (Identifikasi Petakan dan Tangani) untuk mengidentifikasi titik rentan pangan dan memetakan daerah tersebut dan menanganinya 100%.

Dan ASSIPA sebuah aplikasi sistem informasi pangan bertujuan untuk memantau ketersediaan dan harga pangan di 10 pasar tradisional dan 2 di pasar modern dengan 44 komoditi 100%.

AMMOLI merupakan kegiatan pemeriksaan hasil pangan yang ada di Lorong Wisata dan di Pasar, dimana dinas bisa memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap seluruh masyarakat.

“Sekaitan dengan Makassar Low Karbon, Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar melakukan edukasi kegiatan menanam dan mengawal program Bapak Walikota Makassar bersama Bapak Pj gubernur Sulsel, menanam 5 juta cabe di lorong wisata,” tutur Alamsyah Sahabuddin. (**)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Wakili Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Rakerda III DPD IWAPI Prov. Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun. Menghadiri Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Prov. Sulsel, bertempat […]

Read more
Makassar

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Hadiri Kunker Menteri PANRB di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat, (19/07/2024). Menteri PANRB pada kesempatan ini menyapa dan mengajar aparatur […]

Read more
Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more