Plt Kadis Ketapang Bersama Camat Tamalanrea Panen Sayur di Longwis

0
45

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar, Dr Alamsyah Sahabuddin, S. Stp, MSi panen sayuran bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) As- Zahra Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, Rabu (10/1/2024).

Bersama Camat Tamalanrea, Iqbal, S.Stp, Kabid Konsumsi DKP kota Makassar Faisal, Ketua KWT As-Zahra dan Lurah Kapasa Raya Abu Bakar S.E, Alamsyah panen sayur terong, selada dan sayur kol yang ditanam secara hidroponik

Pada kesempatan itu Alamsyah Sahabuddin mengapresiasi KWT As Zahra, karena dapat merespon baik program Pemerintah kota Makassar dengan menghadirkan kebun yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat di lorong wisata.

“Saya kira ini cukup luar biasa, memanfaatkan lahan untuk menanam sayur sayuran. Dan ini tentunya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, mereka tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli sayur,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Alamsyah berharap agar KWT yang ada di Kecamatan Tamalanrea dapat mencontohi KWT As-Sahra, yang betul – betul mau bersinergi dengan pemerintah mensukseskan program.

“KWT ini merupakan bagian dari program Lorong Wisata yang bertujuan mensejahterakan masyarakat yang ada di lorong, atau meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM, di lorong,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Budidaya tanaman hortikultura merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Makassar untuk menekan laju inflasi pangan dengan memanfaatkan lahan yang ada di lorong wisata.

Untuk diketahui, KWT As- Zahrah merupakan salah satu kelompok binaan Dinas Ketahanan Pangan Lota Makassar. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini