Plt Kepala DKP Makassar : Gerakan Pangan Murah untuk Menekan Laju Inflasi Bahan Pokok

0
18

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Hari ini Gerakan Pangan Murah digelar di empat titik, yaitu di Jalan Salemo, Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Depan Puskesmas Jumpandang Baru, Jalan Veteran Utara Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Makassar dan Taman BPJS CPI (17/3/2024).

Pelaksanaan tersebut bertujuan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan serta membantu masyarakat yang kurang mampu agar mendapatkan harga bahan pokok murah, seperti beras, minyak goreng, terigu dan lainnya.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar Dr. Alamsyah Sahabuddin, S. Stp, MSi mengatakan, Gerakan Pangan Murah ini akan terus dilaksanakan untuk menekan laju inflasi bahan pokok.

“GPM ini akan terus dilaksanakan untuk menstabilkan harga pangan, agar masyarakat kota Makassar dapat terbantu untuk mendapatkan kebutuhan pokonya dengan murah,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Saat ini beberapa harga pangan mengalami kenaikan, apalagi pada bulan suci Ramadhan kebutuhan semakin meningkat, sehingga mengakibatkan beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga, seperti beras, minyak goreng dan lain – lain.

“Dengan adanya GPM ini diharapkan dapat membantu warga yang kurang mampu dan dapat menstabilkan harga pangan,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel bekerja sama Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar. Serta dipantau langsung oleh Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Walikota Makassar Ir. H Mohammad Ramdhan Pomanto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini