Plt Kepala DKP Makassar : Gerakan Pangan Murah untuk Menekan Laju Inflasi Bahan Pokok

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Hari ini Gerakan Pangan Murah digelar di empat titik, yaitu di Jalan Salemo, Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Depan Puskesmas Jumpandang Baru, Jalan Veteran Utara Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Makassar dan Taman BPJS CPI (17/3/2024).

Pelaksanaan tersebut bertujuan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan serta membantu masyarakat yang kurang mampu agar mendapatkan harga bahan pokok murah, seperti beras, minyak goreng, terigu dan lainnya.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar Dr. Alamsyah Sahabuddin, S. Stp, MSi mengatakan, Gerakan Pangan Murah ini akan terus dilaksanakan untuk menekan laju inflasi bahan pokok.

“GPM ini akan terus dilaksanakan untuk menstabilkan harga pangan, agar masyarakat kota Makassar dapat terbantu untuk mendapatkan kebutuhan pokonya dengan murah,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Saat ini beberapa harga pangan mengalami kenaikan, apalagi pada bulan suci Ramadhan kebutuhan semakin meningkat, sehingga mengakibatkan beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga, seperti beras, minyak goreng dan lain – lain.

“Dengan adanya GPM ini diharapkan dapat membantu warga yang kurang mampu dan dapat menstabilkan harga pangan,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel bekerja sama Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar. Serta dipantau langsung oleh Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Walikota Makassar Ir. H Mohammad Ramdhan Pomanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more
Makassar SULSEL

Lampaui Target, Total Investasi di Kota Makassar Capai Rp 5,89 T

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi Investasi Kota Makassar mencapai Rp 5,89 Triliun pada periode Januari-Desember 2023. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pada kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait kebijakan pengelolaan investasi bersama Dewan Investasi dan OPD terkait. ‚ÄúRealisasi investasi kita di sepanjang […]

Read more