Plt Kepala DKP Makassar : Sukseskan Program Lorong Wisata Dibutuhkan Kerja yang Serius

0
18

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar Dr Alamsyah Sahabuddin, S. Stp, MSi mengungkapkan bahwa dalam mensuksekan Program Lorong Wisata dibutuhkan kerja kerja yang serius.

Agar pengembangan lorong Wisata terealisasai dengan baik, juga membutuhkan dukungan seluruh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk mensukseskan program Lorong Wisata ini tentu kita membutuhkan dukungan dan kolaborasi semua pihak, karena tanpa ada dukungan dari masyarakat, pemerintah tidak akan bisa berbuat maksimal,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Hal itu disampaikan Alamsyah Sahabuddin saat menggelar rapat koordinasi bersama Pemerintah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, kota Makassar. Minggu (21/4/2024).

Sebagai penaggung jawab perkembangan Lorong Wisata di bidang ketahanan pangan, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak kecamatan melaksanakan budidaya sayur sayuran, cabai, bawang merah, ikan, dan lobster air tawar.

Hari ini Dinas Ketahanan Pangan kembali membagikan benih cabai di Kecamatan Sangkarrang, dan benih cabai ini dibagikan untuk dibudidayakan agar terwujudkan lorong hijau Law Karbon.

Untuk pengelolaan benih cabai ini menjadi tanggung jawab pemerintah kecamatan, lurah dan penyuluh hingga RT RW, mulai dari pembibitan hingga panen dan akan dipantau oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar

“Jadi mulai dari pembibitan hingga panen cabai ini akan diberikan tanggung jawab ke Pak Camat, Lurah, stakeholder kecamatan dan RT RW. Insha Allah kita akan panen di bulan Juli,” terang Alamsyah Sahabuddin. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini