Plt Kepala DKP Memantau Kesiapan Lorong Wisata Zurich Menjadi Lorong Wisata Tangguh

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar, Dr Alamsyah Sahabuddin, S. Stp, MSi bersama Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar Ismawaty Nur, memantau kesiapan Lorong Wisata Zurich yang terletak di Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea (2/3/2024).

Pemantauan tersebut untuk mengetahui secara langsung apa yang menjadi kebutuhan lorong dalam mewujudkan Lorong Wisata yang tangguh terhadap bencana. Lorong Wisata Zurich salah satu lorong di Kecamatan Tamalanrea yang akan dijadikan sebagai Lorong Wisata tangguh bencana.

Dalam pembentukan Lorong Wisata Tangguh Bencana, Pemerintah Kota Makassar melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memfasilitasi kebutuhan lorong, seperti pengadaan CCTV disiapkan Dinas Kominfo, Motor Pemadam Kebakaran (Damtor) Dinas Damkar dan untuk pangan ditangani oleh Dinas DKP Kota Makassar.

“Hari ini kami bersama Dinas Kominfo melakukan pemantauan di Lorong Wisata Zurich, lorong ini akan dipersiapkan sebagai lorong wisata tangguh bencana,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Pembentukan Lorong Wisata tangguh bencana untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya bencana, terutama di lorong yang sempit dan padat penduduk sangat rentan terhadap bencana kebakaran.

Pemerintah Kota Makassar terus melakukan antisipasi atau meminimalisir bencana di dalam lorong dengan melibatkan OPD terkait, dan melakukan kurasi lorong untuk dijadikan lorong yang tangguh terhadap bencana.

“Bapak Wali berkeinginan bagaimana masyarakatnya mendapatkan rasa nyaman dan aman, sehingga beliau terus melakukan inovasi – inovasi untuk menjaga masyarakat, seperti menghadirkan lorong tangguh bencana, semua ini untuk masyarakat Kota Makassar,” imbuh Alamsyah.

“Pemerintah Kota Makassar sudah membuat Lorong Wisata. Tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di lorong, kini Pak Wali membentuk lagi lorong tangguh bencana untuk menjaga warga dari bencana,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Dalam tinjauannya Alamsyah Sabuddin dan Ismawaty Nur didampingi Sekretaris Camat Tamalate dan Dewan Lorong Kelurahan Tamalate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more
Makassar SULSEL

Lampaui Target, Total Investasi di Kota Makassar Capai Rp 5,89 T

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi Investasi Kota Makassar mencapai Rp 5,89 Triliun pada periode Januari-Desember 2023. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pada kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait kebijakan pengelolaan investasi bersama Dewan Investasi dan OPD terkait. “Realisasi investasi kita di sepanjang […]

Read more