Podcaster’s Training : Pangdam XIV/Hsn Berharap Prajurit yang Ikut Pelatihan Menjadi Host Profesional

0
70

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dalam meningkatkan kualitas publik speaking prajurit menghadapi era digital, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar Pelatihan Jurnalistik, bertempat di Studio Sultan Hasanuddin Podcast, Makodam, Kota Makassar, Jumat (17/11/2023).

Pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 16 hingga 17 November 2023, yang bertujuan untuk membekali ilmu jurnalistik, khususnya pada materi publik speaking agar prajurit memiliki kemampuan komunikasi strategis dalam memanfaatkan teknologi digital.

Prajurit yang mengikuti pelatihan ini nantinya akan menjadi host atau pembawa acara di Sultan Hasanuddin Podcast, sehingga dapat menjadi host yang profesional dalam menjaga diskusi atau dialog tetap berjalan dan membuat pendengar tetap terlibat.

Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Mangapul Hutajulu sebagai supervisor pada kegiatan ini mengatakan, bahwa pelatihan ini melibatkan pemateri dari RRI Makassar yakni Syarifuddin dan Rahmadani. Sedangkan prajurit yang mengikuti pelatihan ini adalah prajurit dari jajaran Kodam XIV/Hasanuddin baik pria maupun wanita.

Di sela-sela pelatihan, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) mengecek langsung pelaksanaan pelatihan dan ia pun memberikan pengarahan dan wawasan kepada para peserta sesuai Ilmu yang dimiliki sebagai Doktor Komunikasi.

Jenderal bintang dua lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 ini berharap peserta memahami materi yang telah diberikan, sehingga langsung dapat diimplementasikan dalam memberikan informasi berita-berita, baik itu dari TNI ataupun umum yang mudah dimengerti oleh masyarakat luas.

Mayjen Totok meminta dengan adanya pelatihan ini dapat membuat Sultan Hasanuddin Podcast memiliki host handal dalam memimpin suatu dialog, guna memberikan edukasi ataupun informasi berbasis digital khususnya terkait kegiatan-kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Kodam XIV/Hasanuddin yang berkontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini