Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat di Kec. Bontoa, Maros, Dihadiri Anggota DPRD Sulsel

MAROS, EDELWEISNEWS.COM – Wadir Binmas Polda Sulsel dan para Perwakilan PJU Polda Sulsel serta Kapolres Maros mewakili Kapolda SulselĀ  menerima aspirasi warga dalam kegiatan Jumat Curhat di Masjid Al Ikhlas, Kel. Bontoa, Kec. Bontoa, Kab. Maros, Jumat, (8/9/2023).

Jumat Curhat bersama warga di Kec. Bontoa itu bertujuan mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat dalam upaya menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan ini dihadiri Anggota DPRD Ir. A. Muh. Irfan AB, Kapolres Maros beserta PJU Polres Maros, Komandan Kodim Maros Perwakilan PJU Polda Sulsel dan tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda se – Kecamatan Bontoa, Kab Maros.

Wadir Binmas Polda Sulsel menjelaskan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Polri dengan masyarakat

“Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun Instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan kedepannya,,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai aspirasi masyarakat disampaikan, diantaranya terkait masalah hukum yakni ada terlapor yaitu dengan kasus pencabulan, namun kedua belah pihak sudah ada kesepakatan sehingga warga tersebut akan mencabut laporan, bagaimana status warga saya.

Sementara itu, warga Ust. Muzakkir (Iman Kelurahan Bontoa)juga menjelaskan harapannya sebagai masyarakat, khususnya Kec. Bontoa karena sudah tidak ada pos polisi.

“Sehingga kami kami mengharapkan agar tetap selalu dipantau wilayah kami agar tetap aman dan kondusif,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S. Ik menerangkan, bahwa keterbatasan personil bukan berarti pelayanan kami juga menurun, namun apabila suatu kantor dibangun dan tidak mempunyai personil maka akan sia-sia sehingga kami meminta kepada warga jadilah polisi untuk kita sendiri.

Terkait kasus pencabulan, kata Kapolres akan digelarkan serta akan dilakukan Restoratif Justice berhubung kedua belah pihak sudah bersepakat. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Culture Makassar SULSEL

Pertunjukan Muara Sungai, Laut dan Tallo Bersejarah Padukan Partisipasi dan Kolaborasi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perahu lengkap dengan baling-baling, dayung, jaring, alat tangkap kepiting, tali, kerang, dan benda-benda yang biasa dipakai nelayan jadi seting panggung Pertunjukan Muara Sungai, Laut, dan Tallo Bersejarah, yang berlangsung sejak Minggu pagi (21 Juli 2024). Pertunjukan dengan latar tulisan ikon Pantai Marbo itu, langsung berbatasan dengan laut luas, tempat nelayan di pesisir […]

Read more
Makassar SULSEL

Festival F8 Makassar Jadi Trending Topic Nasional

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Makassar Eight Festival & Forum 2024 jadi trending nasional. Pencarian mengenai F8 terutama di media sosial Instagram juga terbanyak. “Alhamdulillah ini rutin digelar. Kita konsisten karena ini sebuah semangat karena kota ini penuh energi,” kata Danny Pomanto Wali Kota Makassar pada sela-sela wawancara live acara Newsline Trending Topic F8 Makassar oleh Metro […]

Read more
Makassar SULSEL

Belum Dibuka, Booth DKP Kota Makassar untuk F8 Menarik Perhatian Turis Mancanegara

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Sehari jelang pembukaan Event F8 Tahun 2024, Dinas Ketahanan (DKP) Kota Makassar terus melakukan pembenahan Replika Lorong Wisata. Replika Lorong Wisata yang dihadirkan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar meskipun belum rampung tapi sudah menarik perhatian turis dari Jerman dan pengunjung lokal. Terlihat Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar, Dr. Alamsyah Sahabuddin,.S. […]

Read more