Polda Sulsel Lakukan Pendampingan Psikologis Bagi Personel Operasi Ketupat Tahun 2024

0
22

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulsel melaksanakan kegiatan pendampingan bagi personel Polri yang melaksanakan Operasi Ketupat Tahun 2024, yang berlangsung pada Kamis s/d. Jumat (04 s/d.05 April 2024).

Kegiatan tersebut berlangsung di beberapa titik, diantaranya di Pos Pam Simpang Lima Bandar Sultan Hasanuddin, Polrestabes Makassar, Pos Pam Bandara Sultan Hasanuddin, Polres Maros dan Pos Pam Terminal Daya, Polsek Biringkanaya, Polrestabes Makassar.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel AKBP Udin Yulianto, S.Psi, M. P.Si Psikolog, bersama anggota lainnya.

Pelaksanaannya berupa pemberian Psikoedukasi mengenai cara mengelolah stress dan sharing pengalamanan selama melaksanakan pengaman.

Selain itu, personil yang berada di pos pengamanan diberikan pengetahuan berupa gerakan touch for health guna mengatasi stress atau kelelahan dalam melaksanakan tugas.

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel AKBP Udin Yulianto mengatakan, harapan dan hasil dari kegiatan ini, personel yang terlibat pengamanan dapat maksimal dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat terkhusus masyarakat yang melaksanakan mudik.

Selain itu, dia menyampaikan dengan adanya pendampingan psikologis ini dapat membangun mental dan penguatan psikologis kepada personel dalam melaksanakan pengamanan. (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini