Mukhtar Badewing Gantikan Andi Edi Manaf Sebagai Wakil Rakyat di DPRD Sulsel

Must read

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri acara Pengucapan Sumpah Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Sulsel sisa masa jabatan 2019-2024, Mukhtar Badewing, di Gedung DPRD Sulsel, Rabu (13/1/2021). Turut hadir, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani.

Andi Sudirman dalam sambutannya, menyampaikan, Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Sulsel ini merupakan yang kedua kalinya di awal tahun ini. Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulsel, ia mengucapkan selamat kepada Mukhtar Badewing, atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Sulsel dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Pelantikan ini merupakan awal bagi saudara melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Oleh karena itu, kami berharap agar saudara dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan benar, serta berperan secara aktif dan konstruktif, bermitra dengan jajaran eksekutif dalam penyelenggaraan fungsi-fungsi pemerintahan untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat Sulsel,” kata Andi Sudirman.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Andi Edi Manaf Manaf, atas segala dedikasi dan pengabdian selama bertugas sebagai anggota DPRD Sulsel.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman mengungkapkan, keberhasilan yang dicapai Pemprov Sulsel selama ini tidak terlepas dari sinergitas dengan DPRD, yang melaksanakan kebijakan pemerintahan yang mewujudkan Sulawesi Selatan yang Inovatif, Produktif, Kompetitif, Inklusi, dan Berkarakter.

“Tantangan terbesar yang kita hadapi saat ini adalah pandemi Covid-19. Alhamdulillah, di Sulsel kita mendapatkan 66.640 vaksin,” ungkapnya.

Vaksin yang diterima Sulsel, lanjutnya, adalah jenis Sinovac. Vaksin ini telah lulus uji sertifikasi dari BPOM, mengantongi sertifikat halal dari MUI, serta mendapat surat izin EUA. Jadi, tidak ada lagi keraguan mengenai keamanan vaksin ini, karena pemerintah terus memastikan dan menjamin keselamatan masyarakatnya bisa terjaga.

“Tentu menjadi suatu hal yang melegakan bagi kita, apabila solusi untuk menangani Covid-19 di Sulsel terus berjalan dengan baik, sehingga upaya untuk step berikutnya yaitu percepatan pemulihan ekonomi juga dapat segera kita laksanakan,” terangnya.

Meskipun proses vaksinasi telah dimulai, Andi Sudirman mengingatkan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak, hingga ada imbauan berikutnya dari pemerintah atau WHO.

“Selamat bertugas kepada Mukhtar Badewing. Semoga dapat semakin memperkuat jajaran di DPRD Sulsel,” ucapnya.

Diketahui, Mukhtar Badewing menggantikan Andi Edi Manaf di DPRD Sulsel. Andi Edi Manaf memutuskan mundur sebagai legislator, dan ikut bertarung di Pilkada Bulukumba 2020 lalu. (hms)

Editor : Jesi Heny

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article