Polres Gowa Amankan Kantor KPU dan Bawaslu Selama Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 di Jakarta

0
24

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Personel Polres Gowa meningkatkan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Gowa. Ini sebagai langkah preventif menjelang sidang putusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan berlangsung di Jakarta, Senin (22/4/2024).

Upaya ini diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Gowa selama proses persidangan yang tengah menjadi pusat perhatian nasional.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, menyatakan bahwa penempatan personel ini merupakan bagian dari langkah antisipasi untuk menjaga stabilitas dan mencegah potensi gangguan yang mungkin muncul akibat sidang sengketa.

“Kami memastikan bahwa situasi di Gowa tetap kondusif. Pengamanan ini diperlukan untuk menjamin kelancaran kerja KPU dan Bawaslu Gowa,” ujarnya.

Pengamanan yang dilakukan mencakup penjagaan ketat di sekitar kantor KPU dan Bawaslu Gowa, patroli rutin di wilayah-wilayah strategis, dan koordinasi intensif dengan pihak keamanan lainnya.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi dan tugas-tugas penyelenggara pemilu di tingkat daerah.

Selain itu, Polres Gowa juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu negatif yang mungkin muncul selama proses sidang sengketa.

“Kami meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar dan selalu mengikuti arahan dari pihak berwenang,” tambah Kapolres.

Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan seluruh proses persidangan berjalan lancar dan hasil putusan dapat diterima dengan baik oleh semua pihak. Polres Gowa berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban demi keberhasilan demokrasi di Indonesia. (Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini