Polres Gowa Gelar Lomba Ceramah Da’i Polri dan Da’i Umum

0
166

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Polres Gowa melaksanakan lomba ceramah Da’i Polri dan Da’i Ramadhan. Lomba digelar di Aula Endra Darmalaksanan Polres Gowa, Senin (18/4/2022).

Pada kegiatan yang digelar sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut, menampilkan 8 peserta. Tiga Da’i Polri dan 5 peserta dari Da’i Ramadhan (umum).

Lomba ceramah ini disaksikan langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin P, SI.lK, MH dan dihadiri oleh Ketua MUI Kab.Gowa dan tamu undangan. Lomba ceramah ini mengangkat tema “Peran Dai dalam Mencegah Paham Radikalisme, Intoleransi Keagamaan dan Kebangsaan Melalui Dakwah yang Sejuk”.

Kegiatan dimeriahkan juga oleh atraksi beduk yang dibawakan salah satu sanggar seni Islami yang ada di Kab.Gowa. Kapolres Gowa dan tamu undangan lainnya ikut memukul beduk tanda dimulainya lomba ceramah tersebut.

Masing-masing peserta menampilkan ceramah terbaiknya di.hadapan dewan juri dan tamu undangan. Hasil lombanya akan umumkan di Masjid Agung Syech Yusuf Kab.Gowa dan hadiah akan diserahkan oleh Bupati Gowa Dr.Adnan Purichta Ichsan SH MH.

Saat ditemui, Kapolres Gowa didampingi Kasat Binmas Polres Gowa AKP Ahmad sebagai ketua panitia mengatakan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan dan berharap pesertanya terus bertambah.

“Kegiatan ini akan kami agendakan setiap tahunnya, sebagai kemeriaan di bulan suci Ramadhan. Ini juga merupakan kesempatan kepada dai muda yang ada di Kabupaten Gowa untuk menunjukkan bakatnya dalam bidang ceramah,” tutur AKBP Tri Goffarudin.

Sumber : Humas Polres Gowa

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini