Polres Gowa Gelar Sertijab Wakapolres dan PJU serta Kapolsek

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Polres Gowa menggelar upacara serah terima jabatan Wakapolres dan PJU (Pejabat Utama) serta Kapolsek dan Pelantikan Kasi Humas, di Aula Rewako Polres Gowa, Kamis (21/3/2024) sore.

Serah terima jabatan dan pelantikan tersebut dipimpin langsung Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K ditandai dengan pembacaan sumpah janji, penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta Integritas.

Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Lidya Reonald dan Pengurus Bhayangkari, para PJU Polres Gowa, Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Gowa.

Pejabat yang melaksanakan serah terima, yakni Kompol Soma Miharja, S. Sos, MM sebagai Wakapolres Gowa digantikan oleh Kompol Gani, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditlantas Polda Sulsel, Kasat Samapta dari AKP Syahrul, SH digantikan oleh AKP Aslamuddin, sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Somba Opu.

Sedangkan Kapolsek Somba Opu yang dijabat oleh Kompol Arifuddin, SE, MH digantikan oleh AKP Hambali, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Arungkeke, Polres Jeneponto, Polda Sulsel.

Selain itu, Kapolsek Barombong yang dijabat oleh Iptu Hamsir, kini digantikan oleh AKP Syaharuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Soekarno Hatta Polres Pelabuhan, Polda Sulsel, kemudian AKP Drs. Muh. Ali Akbar yang menjabat sebagai Kapolsek Biringbulu, kini digantikan oleh Iptu Jajji Karim yang sebelumnya menjabat sebagai Kasikum.

Selanjutnya Kasikum yang dijabat oleh Iptu Jajji Karim, kini dijabat oleh AKP Ambo Sukka, S,Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bulupoddo Polres Sinjai, Polda Sulsel, kemudian Iptu Hamsir yang sebelumnya menjabat Kapolsek Barombong, dilantik sebagai Kasi Humas Polres Gowa.

Dalam sambutannya Kapolres Gowa mengatakan, mutasi yang terjadi di tubuh Polri itu merupakan hal biasa, dalam rangka merefresh dan penyegaran di tubuh Polri juga dalam rangka pembinaan karier Polri.

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terimakasih atas kinerjanya selama bertugas di Polres Gowa dan semoga semakin sukses dengan jabatan barunya,” kata Kapolres.

Kapolres pun mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Gowa. Kapolres meminta agar pejabat baru cepat menyesuaikan diri dengan tugas barunya, dalam rangka mengabdikan diri kepada bangsa dan negara serta memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

DPRD Kabupaten Wajo Ajukan Dua Ranperda Inisiatif Melalui Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – DPRD Kabupaten Wajo mengajukan 2 Ranperda inisiatif melalui rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Wajo Lantai II, Jumat (26/7/2024). Kedua Ranperda inisiatif tersebut yakni, Perubahan Kedua atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang Usul Inisiatif Komisi I DPRD Kab. Wajo dan Fasilitasi Pendidikan Pondok Pesantren […]

Read more
Gowa

Kapolres Gowa Raih Penghargaan “THE BEST PERFORMANCE LEADER OF THE YEAR”

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., kembali menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan dari perusahaan “Sembilan Bersama Media” untuk kategori “THE BEST PERFORMANCE LEADER OF THE YEAR”. Sabtu (27/07/2024). Penghargaan ini diberikan dalam acara yang berlangsung di Sunlake Hotel Resort & Convention, Jakarta Utara pada Jum’at […]

Read more
Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more