Polres Gowa Gelar Sidang Kelulusan Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Bintara TA 2024

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wakapolres Gowa, Kompol Gani, SH, MH didampingi Kabag SDM, Kompol Syarifah Nur Fitri Yani H, S.Pd menggelar sidang kelulusan hasil pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal penerimaan Bintara T.A 2024, Jum’at (26/4/2024).

Acara ini berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa dan dihadiri oleh tim Rikmin yang terdiri dari perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pengawas internal dan eksternal.

Sidang kelulusan ini merupakan tahap penting dalam proses seleksi Bintara Polri. Pemeriksaan administrasi awal bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh calon peserta memenuhi persyaratan dasar yang telah ditetapkan, baik dari sisi usia, pendidikan, maupun dokumen-dokumen lainnya.

Wakapolres Gowa, Kompol Gani dalam sambutannya menyampaikan, bahwa proses seleksi ini dilakukan dengan prinsip transparansi dan integritas yang tinggi.

“Kami memastikan bahwa semua proses seleksi berjalan dengan jujur, adil, dan transparan. Ini adalah awal dari perjalanan panjang untuk menjadi anggota Polri yang profesional dan berintegritas,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag SDM, Kompol Syarifah Nur Fitri Yani H menjelaskan, bahwa pemeriksaan administrasi awal mencakup verifikasi berkas-berkas pendaftaran, seperti ijazah, akta kelahiran, KTP, dan dokumen pendukung lainnya.

“Proses ini penting untuk memastikan bahwa para calon memenuhi kriteria dasar sebelum melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya,” katanya.

Setelah sidang kelulusan ini, para calon yang dinyatakan lulus akan melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya, yang mencakup tes kesehatan, psikologi, dan tes kemampuan lainnya. Sementara itu, bagi calon yang belum lulus, diberikan kesempatan untuk memperbaiki berkas atau mengajukan ulang pada kesempatan mendatang.

Wakapolres Gowa menyampaikan harapannya agar seluruh peserta seleksi menjaga semangat dan integritas selama proses seleksi ini.

“Kami berharap bahwa para calon yang lulus nantinya akan menjadi anggota Polri yang dapat diandalkan dan mampu melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” tutupnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

Rencana Dihadiri Joko Widodo, Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Dipusatkan di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan akbar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) akan dipusatkan di Kota Makassar pada Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengurangi sampah di laut dan pesisir. Hal tersebut disambut […]

Read more