Polres Gowa Patroli Bersama untuk Keamanan tahapan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa bersama BKO Brimob Polda Sulsel menggelar aksi Show Of Force patroli bersama di wilayah hukum Polres Gowa dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahap rekapitulasi penghitungan suara di PPK Kabupaten Gowa, Rabu (21/2/2024).

Kegiatan patroli bersama bertujuan untuk menunjukkan kekuatan serta kesiap siagaan Polres Gowa dalam menjaga ketertiban dan keamanan, selama proses rekapitulasi penghitungan suara di kantor PPK Kabupaten Gowa berlangsung.

Unjuk kekuatan ini tidak hanya terbatas diwilayah Rayon -1 Kecamatan Somba Opu, Pallangga, Bontomarannu dan Pattalassang, namun kegiatan serupa juga digelar di wilayah Polsek jajaran lainnya. Meliputi wilayah Rayon-2 Kecamatan Barombong, Bajeng, Bajeng Barat, Bontonompo dan Bontonompo Selatan, untuk wilayah Rayon-3 meliputi Kecamatan Parangloe, Parigi, Tinggimoncong dan Tombolopao sedangkan Rayon-4 terdiri dari Kecamatan Manuju, Bungaya, Bontolempangan, Biringbulu dan Tompobulu.

Kabag Ops Polres Gowa Kompol Darwis Daud, S.H., menjelaskan, bahwa Show Of Force ini bukan hanya sebagai kegiatan simbolis, tetapi salah satu bentuk nyata komitmen TNI/Polri dalam menjaga netralitas dan keamanan selama proses demokrasi berlangsung.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K memberikan penekanan agar kegiatan patroli bersama ini terus dilaksanakan baik siang maupun malam hari, guna memantau dan merespons potensi kerawanan yang mungkin timbul pasca pemungutan suara Pemilu 2024. Hal ini menjadi langkah positif dalam menciptakan kondisi yang stabil dan damai.

Selain itu, Kepala Kepolisian Resort Gowa melalui Kapolsek dan Kapolsubsektor jajaran mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga situasi aman dan kondusif serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kolaborasi antara Kepolisian, TNI dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama proses rekapitulasi penghitungan suara berlangsung di Kabupaten Gowa,” ucap Kapolres.

Rilis Humas Polres Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more
Makassar SULSEL

Lampaui Target, Total Investasi di Kota Makassar Capai Rp 5,89 T

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi Investasi Kota Makassar mencapai Rp 5,89 Triliun pada periode Januari-Desember 2023. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pada kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait kebijakan pengelolaan investasi bersama Dewan Investasi dan OPD terkait. ‚ÄúRealisasi investasi kita di sepanjang […]

Read more