Polsek Dua Boccoe Gelar Penyuluhan Narkoba di MA Sailong

BONE,EDELWEISNEWS.COM – Penyuluhan tentang bahaya penggunaan Narkoba oleh Polsek Dua Boccoe Polres Bone dilakukan di Madrasah Aliyah (MA) Sailong, Desa Sailong Kec. Dua Boccoe Kab. Bone, Senin pagi (16/7). Pemateri yakni IPTU Herman Raba selaku Kapolsek Dua Boccoe dengan peserta 65 siswa dan guru.

Kapolsek Dua Boccoe menyampaikan, penggunaan bahan zat adiktif Narkoba kelas A seperti sabu-sabu, ganja juga miras adalah golongan minuman yang memabukkan.

Di depan siswa -siswi yang hadir dalam penyuluhan dia memberi gambaran dampak terhadap pengguna Narkoba, antara lain terhadap konsekuensi hukum yang berlaku dan akan dipidanakan.

“Hal ini berlaku terhadap pengedar maupun pengguna,” tegas Iptu Herman Raba.

Kapolsek dalam kesempatan itu juga mengajak generasi muda untuk memerangi Narkoba, karena generasi muda adalah tonggak penerus generasi bangsa ke depan.

Muhammad Syaiful, salah satu guru yang mendampingi sosialisasi tersebut sangat mengapresiasi adanya penyuluhan atau sosialisasi.

“Berhubung dengan banyaknya jaringan Narkoba yang sangat fenomenal di Kabupaten Bone. Hal ini sudah mengkhawatirkan, dan saya sangat berharap ke depan generasi-generasi tidak terjaring dan tidak terpengaruh dengan narkoba,” harap Saiful.

Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan seperti ini, karena selain menambah wawasan juga mendapat informasi lebih tentang kampung mereka sendiri.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more
LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more