PPDB Jenjang SMA dan SMK Dibuka Hari Ini, Plt Kadisdik Sulsel Kunjungi SMAN 17 Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMA, SMK dan SLB tahun 2020 mulai dibuka hari ini, Senin (15/6/2020). Pendaftaran tahap pertama hari ini khusus jalur SMA Boarding School hingga 19 Juni 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Basri, S.Pd, M.Pd melakukan peninjauan jalannya PPDB di SMA Negeri 17 Makassar. Basri mengatakan, jumlah SMA Boarding (berasrama) di Sulsel sebanyak 7 sekolah. Yaitu SMAN 17 Makassar, SMAN 5 Gowa, SMAN 11 Pangkep, SMAN 13 Pangkep, SMAN 6 Barru, SMAN 5 Parepare, dan SMAN 11 Pinrang.

Pendaftaran PPDB hari ini, kata Basri, berjalan lancar, terutama jaringan internet stabil. Ia memberi apresiasi pada pihak Telkom dan berharapkan selama proses PPDB terus menjaga stabilitas jaringannya.

Basri juga memberi apresiasi kepada panitia PPDB SMAN 17 yang bekerja dengan baik, dan melakukan dialog dengan sejumlah panitia, termasuk operator sekolah, dan tim pengaduan PPDB SMAN 17.

Kesigapan tim PPDB SMAN 17 Makassar, diakui Basri mantap. Namun, ia mengingatkan, terutama tim pengaduan tetap tanggap. “Kalau ada masalah hendaknya cepat ditanggapi, dikoordinasikan dan sedapat mungkin diselesaikan pada hari itu juga,” ucap Basri.

Dia juga mengingatkan panitia PPDB SMAN 17 Makassar untuk memperhatikan protokol kesehatan selama PPDB, yaitu menyiapkan sarana cuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menyiapkan handsanitizer.

Selain SMA Berasrama, PPDB jenjang SMK juga telah dibuka hari ini. Pendaftaran dan verifikasi data jenjang SMK dibuka hingga 3 Juli 2020. Pengumuman 4 Juli, dan pendaftaran ulang 6 – 8 Juli 2020. (hum)

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more
Makassar SULSEL

Lampaui Target, Total Investasi di Kota Makassar Capai Rp 5,89 T

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi Investasi Kota Makassar mencapai Rp 5,89 Triliun pada periode Januari-Desember 2023. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pada kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait kebijakan pengelolaan investasi bersama Dewan Investasi dan OPD terkait. “Realisasi investasi kita di sepanjang […]

Read more