PPP Siapkan Istri Amir Uskara Untuk Pilkada Gowa

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Jelang Pilkada 2020, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tampil sebagai primadona. Dalam pemilihan legislatif 2019, pantai berlambang kabah tersebut meraih delapan kursi di DPRD Gowa.

Kenyataan itu membuat partai ini hampir pasti mendudukkan kadernya menjadi Ketua DPRD Kabupaten Gowa. Soal mengusung calon bupati di Pilkada Gowa, PPP hanya butuh tambahan satu kursi saja.

Berbicara soal kader partai ini yang akan didorong di Pilkada Gowa, muncul beberapa nama baik perempuan dan lelaki.

Sekretaris DPC PPP Gowa, Arifuddin Dg Jarung mengaku beberapa kader mendorong nama Amir Uskara untuk mengikuti Pilkada Gowa.

“Selain itu ada nama seperti Rafiudding Rafing dan Sahir Dg Pasang. Itu untuk kader lelaki ya,” kata Arifuddin, dalam rilisnya, Jumat (24/5/2019).

Saat ditanya apakah ada kader perempuan yang akan didorong dalam pilkada yang sebentar lagi dihelat ini? Dg Jarung mengiyakan satu nama.

“Ibu Hj Andi Tenri Ajeng masuk. Dia sosok yang sangat dekat dengan PPP di Gowa untuk saat ini.”

Siapa Andi Tenri Ajeng? Dia istri Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP asal Gowa yang akan memasuki periode kedua di DPR RI, yaitu Amir Uskara.

Soal keunggulan perempuan yang akrab disapa Tenri Ajeng ini, Dg Jarung menjelaskan kalau pengaruh Tenri sangat kuat dalam menaikkan suara PPP di Gowa. Ia dinilai sebagai sosok yang banyak memberi ide dan kontribusi ke partai dan kader PPP.

“Sederhana saja. Beliau itu punya peranan besar bagi partai. Kontribusinya membantu suaminya duduk dua kali di DPR RI, dan membantu anaknya duduk di DPRD Provinsi.”

Anaknya sendiri adalah kader muda PPP dari Gowa yakni Imam Fauzan yang berhasil menembus ketatnya persaingan di Dapil 1 Makassar dalam meraih kursi DPRD Sulsel.

Lawan-lawannya terbilang berat, yakni Andi Rachmatika Dewi yang pernah menjadi calon wakil wali Kota Makassar, Rudi Pieter Goni, Edward Horas, Andre Prasetyo Tanta dan lain-lain. Sementara petahana dari PPP yang ia tumbangkan adalah Abdul Wahid Ismail. (tr)

Editorr : Anisah S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gowa

Samapta Polres Gowa Laksanakan Patroli Mobile di Kantor KPU dan Bawaslu Menjaga Pilkada Berjalan Lancar

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Guna menjaga stabilitas keamanan selama pelaksanaan Pilkada 2024, Perintis Presisi Samapta Polres Gowa melaksanakan patroli mobile di wilayah Kabupaten Gowa pada Rabu (23/10/2024) malam. Patroli ini dipusatkan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Bawaslu Kabupaten Gowa, berlokasi di Jl. Andi Mallombasang No. 69, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Kegiatan […]

Read more
Gowa

Tim Supervisi Bidpropam Polda Sulsel Kunjungi Polres Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Untuk tetap berjalan sesuai aturan menekankan pentingnya pengawasan untuk meningkatkan disiplin dan profesionalisme anggota Polri perlu ada supervisi dari Polda. Polres Gowa menyambut kedatangan Tim Supervisi dari Bidang Propam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka Supervisi Bidpropam Polda Sulsel Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Rewako Polres Gowa, Senin (21/10/2024). Kunjungan […]

Read more
Gowa

Satbrimob Polda Sulsel Patroli di Gudang Logistik KPU dan Kantor Bawaslu Gowa Menjaga Tetap Aman

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Gowa melaksanakan patroli rutin di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor KPU, dan Kantor Bawaslu Kabupaten Gowa pada Minggu (20/10/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Bripka Ikbar, S.H., dengan tujuan menjaga keamanan serta memastikan kondisi di lokasi-lokasi […]

Read more