Prabowo Disambut Upacara Militer di Istana Negara Singapura saat Terima Penghargaan Militer Tertinggi

SINGAPURA, EDELWEISNEWS.COM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, Selasa (21/11) disambut dengan upacara jajar kehormatan di Istana Kepresidenan Singapura saat menerima penghargaan dari Presiden Tharman Shanmugaratnam yaitu Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera).

Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen menyambut kehadiran Prabowo yang tiba pukul 12:30 waktu setempat, untuk kemudian melakukan upacara jajar kehormatan.

Setelah itu, Prabowo dan Ng Eng Hen menuju ke dalam Istana untuk mengisi buku tamu.

Usai mengisi buku tamu, kedua menteri itu berfoto bersama dan masuk ke ruang transit untuk menunggu Presiden Tharman Shanmugaratnam.

Setelahnya, keduanya jalan bersamaan menuju ruang tempat penyerahan penghargaan yang disematkan kepada Prabowo oleh Presiden Singapura, Tharman Shanmugaratnam.

“Sebagai pengakuan atas kontribusinya yang luar biasa dalam memperkuat hubungan pertahanan yang sangat baik antara Indonesia dan Singapura,” ujar protokol Istana Kepresidenan Singapura dalam rangkaian upacara itu.

Protokol Istana Kepresidenan Singapura mengatakan, di bawah kepemimpinan Prabowo sebagai Menhan, Perjanjian Kerja Sama Pertahanan kedua negara telah diratifikasi.

“Hal ini merupakan tonggak penting dalam hubungan pertahanan bilateral,” katanya

Selain memperkuat hubungan pertahanan strategis antar kedua negara, Perjanjian Kerja Sama Pertahanan akan memungkinkan kerja sama dan interaksi yang lebih erat antara TNI dan angkatan bersenjata Singapura.

Adapun, Prabowo dinilai pemerintah Singapura layak menerima penghargaan tersebut lantaran keberhasilannya melakukan kolaborasi yang erat meski dilanda Pandemi Covid-19 beberapa waktu silam.

Penulis : Usman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Haji Internasional

Sepekan Pemulangan Jemaah, Lebih 50% Penerbangan Garuda Alami Keterlambatan

MADINAH, EDELWEISNEWS.COM – Proses pemulangan jemaah haji Indonesia sudah berlangsung sejak tanggal 22 Juni 2024. Tahap ini diawali dengan kepulangan jemaah kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Surabaya (SUB 01) dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah dan kloter kedua Embarkasi Solo (SOC 02) dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Sepekan fase pemulangan […]

Read more
Internasional Makassar SULSEL

Danny Pomanto dan 93 Wali Kota Dunia Bahas Isu dan Tantangan Keberlanjutan Perkotaan di Singapura

SINGAPURA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto kembali berbagi pengalaman di hadapan para pemimpin se-dunia dalam agenda Mayor Forum World Cities Summit (WCS) 2024, di Singapura, Senin (3 Juni 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto bersama 93 kota dunia yang diundang secara khusus di WCS melanjutkan diskusi mengenai isu dan tantangan perkotaan […]

Read more
Internasional Makassar

Wali Kota Makassar Berbagi Pengalaman Bangun Kota Jadi Lebih Baik Lewat Program Lorong Wisata di Mayor Forum WCS 2024

SINGAPURA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto sharing pengalaman di hadapan wali kota se-dunia dalam agenda Mayor Forum World Cities Summit (WCS) 2024, di Singapura, Minggu (2/6/2024). Dipandu langsung oleh Desmond Lee selaku Menteri Pembangunan Nasional Singapura, Danny Pomanto menjelaskan bagaimana dirinya mampu memimpin Makassar menuju kota dengan masa depan yang lebih baik […]

Read more