Prabowo : Perkuat Ekonomi, Indonesia akan Disegani dan jadi Panutan Negara Lain

0
69

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM — Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto optimistis akan memperkuat perekonomian Indonesia melalui sejumlah terobosan dengan mengelola kekayaan bangsa sendiri melalui hilirisasi.

Melalui cara tersebut, nantinya Indonesia akan memperoleh nilai tambah yang akan naik berkali-kali lipat dan menguntungkan bangsa sendiri.

“Kita harus perkuat ekonomi dalam negeri kita, harus menjaga kekayaan kita, harus mengelola kekayaan kita, kita harus hilirisasi supaya nilai tambah berpuluh-puluh kali naik,” ujar Prabowo dalam acara Debat Ketiga Capres yang diselenggarakan Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).

Dengan hilirisasi, Indonesia akan menjadi negara yang sejahtera bahkan akan disegani oleh negara-negara lainnya.

“Kita sekarang pun sudah jadi panutan dan begitu banyak negara di Afrika datang ke kita, karena kita dianggap cukup berhasil, inflasi rendah, pertumbuhan masih ada, neraca perdagangan kita bagus, surplus perdagangan mungkin lima tahun berturut-turut kita sekarang jadi panutan,” jelas Prabowo.

Prabowo juga menegaskan, bahwa dalam Hubungan Internasional nantinya Indonesia akan tercermin dengan kemajuan teknologi dan menuju negara industri.

“Leadership kita di dunia di Hubungan Internasional akan tercermin dan terimpact oleh keberhasilan kita mengelola kekayaan kita, menghilangkan kemiskinan di negara kita, di rakyat kita, meraih teknologi, menjadi negara industri itu yang akan membuat kita memimpin dunia selatan,” pungkasnya.

Penulis : Usman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini