Prabowo Raih Tokoh Peneguh Kedaulatan Negara di Detikcom Awards 2023: Saya Terima Atas Nama Ratusan Ribu Prajurit TNI dan Polri serta Para Penjaga Perbatasan

0
38

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat penghargaan “Tokoh Peneguh Kedaulatan Negara” pada acara detikcom Awards 2023 di Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Penghargaan itu diberikan secara langsung kepada Prabowo oleh Pemilik CT Corp. Chairul Tanjung.

Saat menerima penghargaan, Prabowo mengatakan bukan dirinyalah yang merupakan satu-satunya tokoh penegak kedaulatan negara, namun ratusan ribu prajurit TNI-Polri dan semua lembaga Kementerian / Lembaga lah yang menjaga perbatasan dan berperan menegakkan kedaulatan negara.

“Saya menerima penghargaan ini atas nama ratusan ribu para prajurit TNI dan Polri, pelaut kita, penerbang kita, marinir, jaksa, Bakamla, dan bea cukai, serta para penjaga perbatasan di manapun berada. Merekalah yang menegakkan dan menjaga kedaulatan negara kita,” kata Prabowo.

Prabowo meraih penghargaan “Tokoh Peneguh Kedaulatan Negara”, karena dinilai berprestasi dan berperan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satunya dengan memperkuat pertahanan negara dalam menghadapi ancaman dari luar berupa pembelian Alutsista bagi TNI mulai dari pesawat tempur, rudal, radar, kendaraan tempur, hingga kapal selam. Selain itu penguatan industri pertahanan dalam negeri, hingga diplomasi pertahanan di tingkat global.

“Terima kasih Pak CT dan teman-teman Detikcom atas penghargaan ini,” kata Prabowo.

Pada acara ini ada lebih dari 15 nominasi penghargaan yg diberikan dari berbagai sektor. Penilaian kategori penghargaan ditentukan pada indikator mulai dari inovasi, dampak, kualitas, relevansi hingga keberlanjutan melalui metode polling, survei dan FGD.

Penulis : Usman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini