Prabowo Tegaskan Komitmen terhadap Ketentuan Pemilu: Suara Rakyat yang Menentukan

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Capres-Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penegakan Hukum Terpadu (Rakornas Gakkumdu) di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Di depan ratusan peserta Gakkumdu, Prabowo menyampaikan komitmennya dalam melaksanakan pemilu 2024 dengan segala ketentuan hukum yang berlaku. Ia pun menegaskan, pemilu merupakan ajang dimana suara rakyat yang menentukan siapa sosok yang pantas untuk pemimpin Indonesia.

“Komitmen kami [paslon] nomor urut 2, kami akan menjalankan segala ketentuan dengan sebaik-baiknya. Kami hanya ingin suara rakyat yang didengar, suara rakyat yang menentukan, suara rakyat yang menang,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo yakin bahwa seluruh aparat hukum termasuk Bawaslu menjunjung integritas tinggi dan melaksanakan tanggung jawab untuk menjamin pemilu bersih, jujur dan adil tanpa kecurangan apapun. Menurutnya, pemilu merupakan wujud dari demokrasi, sebuah sistem politik terbaik yang akan mendorong Indonesia menjadi negara modern

“Seluruh rakyat Indonesia mendambakan dan menuntut penyelenggaraan pemilu yang bersih, trasnparan dan tanpa kecurangan apapun. Kami percaya, kami yakin bahwa penyelenggara pemilu dan aparat hukum sadar akan tanggung jawab ini dan akan menyelenggarakan pemilu dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

“Demokrasi adalah sistem politik yang terbaik, yang akan menjamin kelangsungan hidup negara yang modern dan wujud dari demokrasi adalah pemilihan umum,” tambahnya.

Sebelumnya, Prabowo-Gibran bersama kedua paslon lainnya telah menandatangani prasasti Deklarasi Kampanye Damai Tertib dan Taat Hukum Pemilu 2024.

Acara ini mengambil tema ‘Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermartabat’ dan menandai dimulainya masa kampanye selama 75 hari, pada 27 November hingga 10 Februari 2024.

Turut hadir Ketua Bawaslu RI Rachmat Bagja, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Agus Subiyanto, Ketua Komisi Pemilu Hasyim Asy’ari, Ketua DKPP Heddy Lugito, Kabareskrim Wahyu Widada dan Sekjen Bawaslu Ichsan Fuady.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jakarta News SULSEL

Survei Indikator: Elektabilitas Andi Sudirman Sulaiman Terlalu Tinggi, Danny Pomanto Jauh Tertinggal

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Survei Indikator merilis hasil survei terbaru periode 11-19 Juli 2024 untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel). Survei ini merupakan populasi seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Sulawesi Selatan yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan. […]

Read more
Jakarta Wajo

Andi Rosman Bersilaturahmi ke Kediaman H. Andi Muawiyah Ramly

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Bakal calon Bupati Wajo periode 2024, Andi Rosman atau yang kerap disapa AR melakukan kunjungan silaturrahmi di kediaman Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si. di Kompleks DPR RI Kalibata. L 17, Jakarta (17 Juli 2024). Dalam kunjungannya ini AR disambut hangat oleh Dewan Suro Partai PKB tersebut, yang diselingi dengan makan malam […]

Read more
Jakarta Nasional TNI / POLRI

Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan Polri di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2024). Kapolri dalam kesempatan kali ini menekankan agar capaja menjadi perwira yang Presisi (Predektif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan). Perwira sejati yang dapat diandalkan untuk […]

Read more