Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2024 di TPS 10, Kecamatan Gambir, Jakpus

JAKARTA PUSAT, EDELWEISNEWS.COM – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu, 14 Februari 2024. Tiba sekitar pukul 08.45 WIB, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju meja pendaftaran untuk mengisi daftar hadir.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian duduk sejenak seraya menunggu giliran untuk menuju bilik pencoblosan. Tak lama, Presiden dan Ibu Iriana dipanggil dan menerima sejumlah kertas suara yang akan dicoblos.

Presiden dan Ibu Iriana terlebih dahulu membuka dan memeriksa kertas suara sebelum masuk ke bilik suara. Usai mencoblos, Presiden dan Ibu Iriana memasukkan surat suara ke masing-masing kotak suara yang telah disediakan.

Tidak lupa, Presiden dan Ibu Iriana mencelupkan jari kelingking ke dalam tinta sebagai tanda telah menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024.

“Alhamdulillah baru saja saya bersama dengan Ibu Iriana telah melakukan pencoblosan dalam rangka Pemilihan Presiden-Wakil Presiden, kemudian DPR RI, DPD RI, dan DRPD Jakarta,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai pencoblosan.

Presiden pun berharap Pemilu kali ini dapat menjadi pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia. Selain itu, pemilu juga dapat berjalan dengan jujur dan adil, serta langsung, umum, bebas, rahasia (luber).

“Ini adalah pesta demokrasi, kita berharap ini betul-betul menjadi pestanya rakyat dan juga berlangsung dengan jurdil, dengan luber, dan diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia dengan kegembiraan karena ini adalah pestanya rakyat, pesta demokrasi,” ucap Presiden.

(BPMI Setpres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jakarta Wajo

Andi Rosman Bersilaturahmi ke Kediaman H. Andi Muawiyah Ramly

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Bakal calon Bupati Wajo periode 2024, Andi Rosman atau yang kerap disapa AR melakukan kunjungan silaturrahmi di kediaman Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si. di Kompleks DPR RI Kalibata. L 17, Jakarta (17 Juli 2024). Dalam kunjungannya ini AR disambut hangat oleh Dewan Suro Partai PKB tersebut, yang diselingi dengan makan malam […]

Read more
Jakarta Nasional TNI / POLRI

Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan Polri di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2024). Kapolri dalam kesempatan kali ini menekankan agar capaja menjadi perwira yang Presisi (Predektif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan). Perwira sejati yang dapat diandalkan untuk […]

Read more
Jakarta

Ribuan Peserta Ikuti Lomba Menembak Kapolri Cup

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggandeng Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) gelar lomba menembak Kapolri Cup 2024. Perlombaan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78. Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, lomba menembak ini dibagi menjadi tiga kategori, yakni menembak sasaran atau target, tembak reaksi, dan menembak eksekutif […]

Read more