Pusat Krisis Kesehatan Regional Sulsel Gelar Pelatihan Pemasangan Tenda Rumah Sakit

0
98

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas SDM, Pusat Krisis Kesehatan Regional Sulawesi Selatan, melakukan kerjasama pelatihan pemasangan tenda rumah sakit (RS) lapangan, mulai tanggal 1-3 November 2023.

Kegiatan kali ini bertempat di Kantor Krisis Kesehatan Regional Sulsel di Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 11, Kamis (2 November 2023).

Kadis Kesehatan Dr, dr, H. Ishaq Iskandar,.M. Kes, MM,MH dalam sambutannya berharap agar pelatihan dalam mengatasi krisis kesehatan dapat menjadi fokus perhatian peserta, termasuk dalam kerjasama yang berkesinambungan dan intens.

“Saya harap peserta saling mensupport apa yang menjadi tujuan bersama dalam mengatasi bencana krisis kesehatan. Saya mengucapkan terimakasih atas terlaksananya pelatihan ini,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Harian Krisis Regional Sulsel, sekaligus Sekretaris Dinas Kesehatan H. Muhammadong, SKM, M.Kes menerima tim dari pusat krisis kesehatan, selanjutnya bersama – sama melihat langsung baik pemaparan materi maupun pendirian tenda serta pembongkaran kembali, seperti apa yang menjadi materi di lapangan.

Lebih lanjut, H Muhammadong mengungkapkan, pelatihan pendirian tenda rumah sakit lapangan menjadi kapasitas yang baik dan dapat dimanfaatkan pada saat dibutuhkan. Seperti jika ada penanganan kedaruratan di wilayah krisis kesehatan regional Sulsel.

Ketua Tim Pusat Syamsul Ahmad, S.Kep mengatakan, berdasarkan arahan kepala pusat Krisis Kesehatan Dr Sumarjaya, SKM.,MM., MFp CFA., sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan ini akan berakhir tanggal 3 November 2023. Adapun pemateri ada 6 orang dari pusat, dan telah melakukan paparan materi, sementara peserta sebanyak 15 orang dari Pengelola PPMPM dan Tenaga Cadangan Kesehatan dan Emergency Medical Team (TCK-EMT). (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini