Puskesmas Sewo Rutin Senam Lansia

0
525

SOPPENG, EDELWEISNEWS.COM – Puskesmas Sewo, Kabupaten Soppeng semakin berbenah dengan program kesehatannya. Hal tersebut bisa disaksikan pada program kesehatan olahraga (kesorga) dengan melaksanakan senam lansia.

“Sekitar 50 lansia Kesehatan mengikuti kegiatan ini yang dilakukakan selama 15 menit” ungkap Rijal Penanggung Jawab kegiatan.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesehatan kebugaran dan produkfitas peserta.
“Kalau usia lanjut begini harus selalu bergerak supaya penyakit jantung dan penyakit lain bisa dihindari,” tuturnya saat memantau senam sehat yang dilaksanakan hari (16/11/19).

“Kalau masyarakat yang ingin bergabung, silahkan. Semuanya gratis, bukan hanya di Puskesmas Sewo, tapi di semua Pustu yang masuk wilayah PKM Sewo,” jelasnya. Bahkan setiap peserta diperiksa kesehatannya secara rutin/berkala, sehingga bisa memperpanjang juga usia, imbuhnya.

Salah satu peserta bernama Pessa merasa senang ikut program yang dilaksanakan rutin setisp Sabtu tersebut. Pensiunan berumur 60 tahun tersebut mengatakan, setelah pensiun tidak ada lagi kegiatan sehingga tubuh terasa kaku dan sering sakit seperti hipertensi.

“Namun, setelah ikut senam, maka penyakitnya sudah hilang,” tuturnya.

Menurut kepala UPTD Puskesmas Sewo, Safriati, kegiatan ini merupakan program yang menjadi salah satu yang diprioritaskan karena besar manfaatnya bagi masyarakat umum.

“Berbagai upaya kita lakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, seperti berkunjung langsung ke lokasi yang susah dijangkau seperti Liangen, Mattabulu yang berada di daerah pegunungan,” pungkasnya. (hum)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini