Raker Dekranasda Makassar Bahas Penguatan Jejaring Kemitraan dalam Rangka Pengembangan Industri Kerajinan

0
29

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Penguatan Jejaring Kemitraan dalam Rangka Pengembangan Industri Kerajinan menjadi tajuk utama dalam pembahasan Rapat Kerja Dekranasda Makassar tahun 2024 yang berlangsung di Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Senin (29/1/2024).

Mengangkat tema tersebut, Dekranasda Makassar berupaya untuk terus mengembangkan potensi industri kerajinan di Kota Makassar melalui rancangan program – program kerja strategis.

Kepala Dinas Perdagangan, Arlin Ariesta yang juga sebagai Ketua Harian Dekranasda Makassar mengatakan, program kerja yang telah disusun mesti dijalankan dengan kerja sama yang kuat.

“Program kerja dari setiap bidang sudah sangat jelas, tinggal bagaimana kita konsisten. Khususnya terkait kerjasama, bagaimana kita membangun kemitraan yang bukan hanya perihal membuka pasar atau penjualan, tetapi hingga ke aspek promosi dan branding,” jelasnya saat memimpin Rapat Kerja.

“Selain itu, kita dorong kapasitas SDM dan pengembangan produk. Jemput bola, kita list pelaku usaha yang perizinannya belum lengkap, kita data dan bantu, karena itu terkadang jadi kendala untuk terlibat di pasar yang lebih luas,” tambahnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kominfo, Ismawaty Nur dan Kepala Dinas Koperasi, Muh Rheza juga memaparkan pentingnya ciri khas kerajinan binaan Dekranasda Makassar, diiringi publikasi (promosi) dan branding untuk menciptakan daya pikat yang kuat.

Adapun beberapa fokus pembahasan program kerja tersebut, yakni terkait pengambangan produk unggulan, bimbingan teknis bagi pengrajin, binaan terhadap pengrajin disabilitas, dan penjadwalan kegiatan guna menunjang kelancaran program kerja. (Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini