Rakornas Kesira, Prabowo Subianto : Kesehatan Masyarakat Selalu Jadi Perhatian Gerindra

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada seluruh dokter, perawat, Tenaga Kesehatan (Nakes) di seluruh Indonesia yang telah menjadi garda terdepan dalam melewati ancaman Pandemi Coronavirus (Covid-19).

Hal serupa juga disampaikan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) ini kepada dokter-dokter yang tergabung di Badan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) di seluruh Indonesia yang terus berjuang melawan Covid-19.

Prabowo menyampaikan hal tersebut usai mengukuhkan Badan Pengurus Pusat Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) selama dua hari di Kantor DPP Partai Gerindra, Harsono RM, tanggal 21- 22 Januari 2023.

“Semua dokter, perawat, tenaga kesehatan, semua pimpinan Kesira, sampaikan penghormatan dan penghargaan saya kepada mereka dimanapun mereka berada,” ungkap Prabowo.

Badai Pandemi Covid-19 bisa dikendalikan dan perlahan kehidupan masyarakat bisa berjalan dengan baik, berkat perjuangan yang luar biasa dari para Dokter, Nakes dan perawat yang bahu membahu dengan semua pihak.

“Kesehatan adalah kebutuhan seluruh elemen masyarakat, Ibu-ibu, emak-emak dan seluruh lapisan masyarakat, ini sangat penting dan terus menjadi perhatian Partai Gerindra melalui Kesira,” terang Prabowo.

“Semua suku, semua kelompok etnis, semua agama, semua golongan, memerlukan perawatan kesehatan,” imbuh Prabowo Subianto.

“Kalau orang sakit, kalau ibu-ibu anaknya sakit, dia tidak akan bertanya, dok agama dokter apa, suku dokter apa,” sambung Menhan lagi.

Kegiatan tersebut diawali dengan pengukuhan Dr. dr. Benyamin P. Octavianus, Sp.P sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kesira, dr. Selvi Relita Fitri, MARS sebagai Sekretaris dan dr. Benjamin Kristianto, MARS sebagai bendahara.

Acara ini dihadiri pula Ketua Harian DPP Partai Gerindra Prof. Dr. Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, Ketua PP PIRA Dr. Sumarjati Arjoso, SKM, Anggota Dewan Pembina PIRA, Hj. Novita Wijayanti, Ketua OKK DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi dan sejumlah petinggi Gerindra lainnya.

Penulis : Usman

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jakarta Nasional

Presiden Jokowi Apresiasi Kehadiran Pusat Riset Genomik Pertanian di Humbang Hasundutan

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Presiden Joko Widodo meresmikan Pusat Riset Genomik Pertanian di Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatra Utara, pada Rabu (16 Oktober 2024). Dalam sambutannya, Kepala Negara mengapresiasi peresmian tersebut sebagai bagian dari upaya meningkatkan produktivitas pertanian nasional di tengah tantangan perubahan iklim global yang semakin nyata.  “Saya sangat mengapresiasi, sangat menghargai dibukanya Pusat Riset […]

Read more
Makassar Nasional SULSEL

DPP IKAKAS Akan Dilantik Besok, Prof Nasaruddin Umar Dijadwakan Hadir

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA akan hadir dalam acara pelantikan dan Mukernas Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni dan Keluarga As’adiyah (DPP-IKAKAS) periode 2024-2029 di Hotel Claro, Jumat (18 Oktober 2024). Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh alumni dan keluarga besar As’adiyah di seluruh Indonesia, yang diprediksi sekitar […]

Read more
Jakarta SULSEL

LMS Pamong Desa Diluncurkan, DiskominfoSP Laporkan 422 Blank Spot di Sulsel kepada Kemendagri

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Aplikasi pembelajaran Learning Management System (LMS) Pamong Desa resmi diluncurkan oleh Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Selasa (15/10/2024) di The Sultan Hotel Jakarta. LMS Pamong Desa ini dibangun dalam rangka membangun sistem manajemen pembelajaran berbasis digital bagi seluruh Aparatur Pemerintahan Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa se-Indonesia. Staf Ahli Menteri Dalam […]

Read more