Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan, Pangdam XIV/Hsn Maknai Hasanuddin Fun Off Road untuk Kegiatan Sosial

0
79

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Tak hanya hobi berolahraga lari, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han), didampingi Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Ny. Desi Totok Imam bersama Komunitas Indonesian Off Road Federation (IOF) Sulsel, Pejabat Utama PJU (Kodam), sejumlah Komunitas Motor Trail Makassar serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin melaksanakan olahraga Off Road, Sabtu (11/11/2023).

Event ini merupakan kerjasama Kodam XIV/Hasanuddin bersama IOF Makassar sebagai ajang silaturahmi dan rangkaian Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023.

Para peserta Off Roader memulai start dari rumah jabatan Pangdam dan finish di Batalyon Zipur 8/Sakti Mandra Guna, Kec. Tompobulu, Kab. Maros dengan menempuh jarak kurang lebih 65 km yang bertajuk “Fun Hasanuddin Off Road”.

Mayjen Totok dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan Off Road ini agak sedikit kurang diminati, padahal selama perjalanan akan melewati rute-rute berpanorama indah yang menimbulkan kecintaan pada alam sekitar dan dapat menguji adrenalin para peserta.

“Tadi saya juga sempat mencoba trabas, ya lumayan jugalah, ini ya pengalaman buat kita, mungkin kita ulangi lagi, tapi jangan cepat-cepat, dua bulan lagi lah,” ujarnya.

Selain menyalurkan olahraga dalam menaklukkan medan-medan yang ekstrem, di sela-sela rute yang dilalui tepatnya di cek point kedua, Pangdam bersama rombongan membagikan puluhan sembako kepada warga kurang mampu dan stunting, yang berada di sekitaran tempat wisata air terjun Kec. Parangloe, Kab Gowa.

“Alhamdulillah saya berterima kasih kepada panitia di cek point kedua ada pemberian sembako, artinya kegiatan kita ini disamping olahraga kita juga fun, kita juga memble, kita juga ada sosialnya. Mudah-mudahan berkah untuk kita semua, memang harapan kita apapun kegiatan yang kita lakukan harus ada kemasan sosialnya,” ungkap Jenderal bintang dua lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 ini.

“Off Road ini juga kita maknai disamping olahraga, kebersamaan, cintai alam juga momentum untuk kegiatan sosial. Di Off Road ini menghilangkan status kita, karena kita sama-sama melewati medan yang sama dan tidak ada pangkat, juga kedekatan kita sama teman-teman IOF. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu potret kebersamaan kita,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama juga, Ketua IOF Makassar Adi Rasyid Ali, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih karena sudah diundang oleh Pangdam, menurutnya ini sesuatu yang luar biasa.

“Jujur saya baru dua kali ke sini, di era Pangdam sebelumnya, tapi saya pernah ke sini hanya dua Panglima yang betul-betul Off Roader, inshallah kita akan mengawal,” tuturnya.

Untuk diketahui Hasanuddin Fun Off Road ini diikuti peserta kurang lebih 112 unit mobil Off Roader dan 20 unit sepeda motor trail.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini