Rapat Anggota KONI Makassar, Iqbal Suhaeb : Pemkot Akan Lengkapi Peralatan Atlet

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Rapat Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar berlangsung tanggal 15 hingga 16 Juni 2019 di Hotel Santika. Rapat dihadiri 180 peserta yang terdiri dari 37 cabang olahraga.

Diharap sidang pleno dan rapat komisi akan menghasilkan keputusan dan kontribusi guna memajukan dan mengembangkan olahraga. Dalam rapat akan dibicarakan juga tentang cabang olahraga baru ditubuh KONI Makassar. Yaitu cabang angkat besi atau berat.

Pembukaan Rapat Anggota KONI Makassar di Hotel Santika Makassar, 15 Juni 2019. (Foto : Yuli)

Hal tersebut diungkapkan Arifuddin Mannan saat membacakan laporan panitia di pembukaan rapat anggota KONI.

H. Agar Jaya dalam sambutannya selaku Ketua KONI Kota Makassar menekankan agar rapat anggota ini menjadi bentuk penyatuan persepsi dan langkah gerak untuk pengelolaan cabang olahraga.

“Ide dan gagasan dari pengurus seluruh cabang olahraga dapat disampaikan dan dicarikan solusi dalam rapat anggota, sehingga menjadi tanggung jawab kita bersama untuk meraih prestasi dan peningkatan citra Kota Makassar,” kata Agar Jaya.

Sementara Wakil Ketua KONI Makassar, H.Ambas Syam menekankan perlunya pembinaan atlet sedini mungkin dan penerapan saint sport. “Karena sangat jarang atlet terbina melalui bakat alam, makanya diperlukan pembinaan sedini mungkin agar tercipta prestasi yang tidak hanya dalam skala kota, tapi nasional dan internasional,” ujar Ambas Syam.

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb memotivasi atlet agar jangan merasa rendah diri dan minder dengan atlet luar yang mempunyai peralatan canggih dan modern, karena pemerintah kota Makassar akan mempersiapkan itu semua.

“Namun, yang tidak kalah penting adalah peningkatan kerjasama dengan berbagai lembaga dan instansi, terutama pembangunan sarana dan prasarana dalam mensinergikan semua tingkatan cabang olahraga mulai dari kota sampai pusat,” tegas Iqbal.

Lanjutnya, yang juga harus diperhatikan adalah SDM atlet dari sudut pendidikan, jangan sampai ada atlet yang hanya berhasil pada bidang olahraga, sementara akademik tidak berhasil. “Agar atlet Makassar dapat mengembangkan SDM, maka diperlukan kerjasama dengan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta,” pungkasnya.

Penulis : M. Hasim

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Wakili Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Rakerda III DPD IWAPI Prov. Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun. Menghadiri Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Prov. Sulsel, bertempat […]

Read more
Makassar

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Hadiri Kunker Menteri PANRB di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat, (19/07/2024). Menteri PANRB pada kesempatan ini menyapa dan mengajar aparatur […]

Read more
Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more