Revitalisasi Balai Kota Rampung, Danny Ajak Forkopimda Room Tour dan Foto Bareng

0
57

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengajak Forkopimda Makassar berkunjung ke ruangan barunya pasca-rehabilitasi Kantor Balai Kota, Senin, (8/1/2024).

Rehabilitasi yang berlangsung sejak tahun lalu ini sudah selesai. Selanjutnya, wali kota dua periode ini akan berkantor dan menggelar rapat di sana.

“Sudah, sudah saya mulai kerja di sini. Mulai besok saya rapat-rapat apa semua juga di sini,” kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya di sela-sela kunjungan.

Selain menunjukkan ruangan barunya, mereka juga berkunjung ke beberapa ruangan di lantai dua tersebut. Usai melihat-lihat Forkopimda yang kompak ini foto bareng sebagai tanda kekompakan Forkopimda Makassar.

Meski meubelernya belum sepenuhnya tersedia, ia katakan meubeler tua masih dapat digunakan. Besok, lanjut dia, pihaknya berencana akan menentukan siapa saja kabag-kabag yang berkantor di sini. Termasuk semua pelayanan birokrat.

Diantaranya BKD, keuangan, dan lainnya yang merupakan satu ekosistem administrasi Pemkot Makassar.

Sedangkan untuk pelayaan publik semuanya di Makassar Goverment Center. Semisal, Bapenda, Kesehatan, PTSP, Tata Ruang, Pariwisata, Disnaker, Capil dan lainnya.

Selanjutnya, kantor lama akan dievaluasi. Apalagi, ujar pria berlatar pendidikan arsitektur ini, ada BUMD yang tidak memiliki kantor. Olehnya dapat dimanfaatkan lebih jauh. Pun akan diperbaiki menjadi aset agar bisa difungsikan dengan baik.

Bagian-bagian yang akan berkantor itu akan dijadwalkan terlebih dahulu, lantaran ruangan belum sepenuhnya dipasangkan pendingin ruangan.

“Sementara dikerjakan AC-nya, insyaallah segera diselesaikan tiga bulan. Besok saya akan rapat perihal jadwalnya,” ujarnya.

Sementara itu, jika MGC selesai maka dinas yang berkaitan dengan pelayanan publik akan dipindahkan.

Saat ini SK-nya juga tengah dipersiapkan administrasinya. Perampungan untuk pelayanan diprediksi finish Februari, termasuk interiornya sehingga Maret atau April sudah berjalan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini