Sabtu Bersih, Pj Walikota Bersepeda ke TPA Manggala

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Program Gema Sabtu Bersih secara resmi telah diluncurkan oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah sejak 22 Juni lalu di Anjungan Pantai Losari. Hal tersebut kini ditindak lanjuti Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb dengan mengunjungi kecamatan di Kota Makassar secara bergantian dengan bersepeda santai.

Kunjungan bersepeda rutin dilakukan Iqbal setiap Sabtu untuk mengecek kebersihan wilayah Kota Makassar secara langsung.

Didampingi beberapa OPD, Iqbal mengayuh sepedanya menuju Kecamatan Manggala. Mereka start dari Rujab Walikota Makassar, Sabtu pagi (13/07).

Sesampainya di TPA , Iqbal beserta rombongan dijamu warga dengan Bubur Kacang Ijo dan sajian kue-kue tradisional. kemudian menyusuri jalan ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Manggala.

Melihat kondisi TPA yang cukup memprihatinkan. Iqbal berharap teknologi BSF (Black Sordier Fly) dari Korea mampu mengurangi tumpukan sampah.

“Kita bersyukur Pemkot Makassar sudah akan menjalankan teknologi BSF (Black Sordier Fly) dari Korea. Dengan adanya teknologi ini bisa mengurangi tumpukan sampah. Khususnya sampah organik,” ucap Iqbal.

Dihadapan warga Iqbal berterima kasih, dikarenakan telah bekerja keras mengurusi sampah rumah yang datang dari berbagai pelosok Kota Makassar.

“Entah bagaimana jadinya jika sampah – sampah ini tidak terurus. Terima kasih karena selama ini telah memperhatikan TPA,” ucapnya kepada warga setempat.

Iqbal melanjutkan perjalanannya kembali ke Rujab Wali Kota Makassar dengan menyisir alur waduk. Mereka menepi dan singgah berfoto bersama di tempat tersebut sambil memandangi para pemancing ikan yang sedang asyik menanti ikan pancingannya. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more