Sayur yang Aman untuk Penderita Asam Urat

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Salah satu cara untuk mengatasi asam urat adalah dengan menjaga pola makan yang sehat, termasuk mengkonsumsi sayuran. Ada beberapa jenis sayuran yang diketahui baik untuk asam urat.

Kadar asam urat yang tinggi dapat menyebabkan pembentukan kristal pada sendi. Gejala yang muncul biasanya berupa nyeri tajam dan terasa sangat berat.

Lantas, sayur apa yang bagus untuk pengidap asam urat?

Hampir semua jenis sayuran baik untuk orang dengan asam urat. Sebab, kebanyakan sayuran memiliki kandungan purin yang rendah, sehingga tidak memicu kenaikan kadar asam urat dan serangan gout.

Berikut beberapa sayuran yang baik untuk dikonsumsi pengidap asam urat.

Brokoli
Dikutip dari Healthline, brokoli memiliki banyak manfaat untuk mencegah asam urat. Sayuran ini juga rendah purin, yaitu prekursor asam urat yang menyebabkan asam urat.

Brokoli mengandung sekitar 70 mg purin per 100 gram. Selain itu, jenis sayuran ini tinggi akan vitamin C yang dapat membantu mengurangi serangan asam urat dan antioksidan tinggi untuk melawan penyakit kronis, termasuk asam urat.

Tomat
Tomat adalah salah satu sayuran terbaik yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan kadar asam urat. Dikutip dari Lybrate, tomat segar bersifat basa dan saat terkena aliran darah bisa meningkatkan alkalinitas darah.

Sawi
Beberapa sayuran hijau juga dapat mengurangi serangan asam urat, salah satunya sawi. Makanan yang kaya akan vitamin C ini dapat diserap tubuh adalah yang terbaik untuk melarutkan endapan asam urat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ceritaku Makassar

Pengalaman Membaca di Perpustakaan Gerbang Ilmu SD Negeri Borong Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Hari Jumat (13 September 2024), aku dipilih mewakili kelas 5A untuk membaca di perpustakaan sekolah. Namanya, Perpustakaan Gerbang Ilmu SD Negeri Borong. Ini tempat kami biasa ikut kegiatan minat bakat bersama Pak Rusdin Tompo. Kata Bu Hj Sitti Hanidah, guru wali kelas kami, aku bisa memilih teman, siapa saja yang akan menemani […]

Read more
Ceritaku Makassar

Pengalaman Disuntik Tetanus Difteri di SD Negeri Borong Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Halloo semua, aku Citra, murid kelas 5A SD Negeri Borong, Kota Makassar. Kali ini, aku ingin menceritakan pengalamanku saat disuntik tetanus. Eh, tahu tidak, kita perlu disuntik tetanus biar tidak kena penyakit infeksi difteri. Juga untuk mencegah tetanus tentunya. Selamat menikmati. Hari Rabu (11 September 2024), sekitarnpukul 05.00, aku bangun ngumpulkan nyawa […]

Read more
LEGISLATIF Makassar SULSEL

DPRD Makassar Gelar Rapat Persiapan untuk Pembentukan AKD

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pimpinan sementara DPRD Kota Makassar bersama fraksi-fraksi menggelar rapat persiapan untuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2024-2029. Rapat tersebut bertujuan untuk merumuskan struktur dan fungsi AKD yang efektif, guna meningkatkan kinerja dewan dalam menjalankan tugas legislasi dan pengawasan.

Read more