SD Cenderawasih Karnaval Kenakan Baju Adat dan Baju Profesi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kegembiraan hari kemerdekaan Indonesia selama bulan Agustus masih terus berlanjut. Seperti keluarga besar SD Cenderawasih melakukan karnaval dengan memakai pakaian adat dan profesi, Jumat (24/8/2019).

Salah satu wali murid Edi Hardiansyah yang dikonfirmasi mengatakan, kegiatan seperti ini sangat positif, karena dapat meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan tanah air.

“Anak – anak juga bisa mengenal berbagai pakaian adat dan profesi yang mereka kenakan saat karnaval. Dan juga akan meningkatkan rasa cinta terhadap bangsa dan tanah air,” ujar Edi.

Hal yang sama diungkapkan wali murid yang lain. Katanya, dengan adanya karnaval ini, mereka bisa semakin akrab dengan guru dan wali murid lainnya.

“Kami bisa saling menanyakan perkembangan anak dan masukan bagaimana cara mengembangkan kemampuan anak. Karena kemampuan anak tidak sekadar tanggung jawab guru di sekolah. Maka harus ada sinkronisasi antara orang tua murid dan sekolah,” ungkapnya.

Penulis : M. Hasim

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more