SD Negeri Parinring Rayakan Hari Kebudayaan dan Buka Puasa Bersama

0
20

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – SD Negeri Parinring merayakan Hari Kebudayaan Kota Makassar, sekaligus menggelar buka puasa bersama di sekolahnya Jalan Tamangapa Raya 5, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Senin (1 April 2024).

Tahun 2024 ini merupakan peringatan Hari Kebudayaan ke-6 dan Bulan Budaya Kota Makassar. Karena itu, mereka yang hadir dalam acara buka puasa bersama ini, selain mengenakan busana muslim, ada juga yang menggunakan pakaian adat Bugis-Makassar. Guru-guru dan staf, serta siswa kelas 1-6 dan beberapa orang tua siswa terlihat memenuhi halaman sekolah.

Plh Kepala UPT SPF SD Negeri Parinring, Andi Etty Cahyani, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya memperingati Hari Kebudayaan supaya budaya yang ada di Makassar tetap lestari.

“Kita kaya dengan beragam budaya, seperti permainan tradisional, makanan serta bahasa daerah. Jangan sampai tergerus oleh perkembangan teknologi dan budaya global,” ujarnya.

Dalam acara itu, murid-murid menampilkan bakatnya. Mereka membawakan tarian daerah dan fashion show dengan alunan musik dari lagu daerah. Kemudian diadakan kuis, berupa pertanyaan seputar agama Islam karena dalam suasana Ramadhan.

Andi Etty Cahyani, sejak Juni 2022 diberi amanah sebagai Kepala SD Negeri Parinring. Dia memberi apresiasi kepada orangtua murid yang punya antusias tinggi setiap kali ada kegiatan di sekolah. Dukungan dan kekompakan guru-guru juga terlihat, sehingga acara sukses dilaksanakan, termasuk dalam kegiatan memperingati Hari Kebudayaan Kota Makassar dan buka puasa bersama ini. (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini