Sekda Kota Makassar Irup Peringatan Hari Pahlawan

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Kantor Balai Kota, Jl Ahmad Yani, Kamis (10/11/2023).

Tema peringatan hari pahlawan kali ini yakni, semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan, yang berlangsung penuh khidmat dan diikuti oleh pegawai lingkup Pemkot Makassar.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar yang dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, dan menjadi tantangan generasi penerus mengelola kekayaan alam dan potensi yang ada,” tutur M. Ansar menyampaikan amanat Menteri Sosial RI.

M. Ansar melanjutkan, bahwa tantangan ini akan ditaklukkan dengan berbekal semangat yang sama seperti yang telah dicontohkan oleh para pejuang pendahulu di 10 November 1945 lalu.

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan nilai perjuangan,” lanjutnya.

Moment peringatan hari pahlawan menjadi moment untuk kembali mengingat bagaimana rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama, bersama laskar pemuda dan pejuang dari seantero nusantara, melebur menjadi satu.

Untuk itu, dengan semangat ini, diharapkan moment peringatan hari pahlawan, seluruh elemen dapat bersatu, menyatukan tekad untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” tutur M. Ansar, dan meminta seluruh peserta upacara memanjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

Rencana Dihadiri Joko Widodo, Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Dipusatkan di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan akbar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) akan dipusatkan di Kota Makassar pada Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengurangi sampah di laut dan pesisir. Hal tersebut disambut […]

Read more