Sekda Kota Makassar Irup Peringatan Hari Pahlawan

0
49

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Kantor Balai Kota, Jl Ahmad Yani, Kamis (10/11/2023).

Tema peringatan hari pahlawan kali ini yakni, semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan, yang berlangsung penuh khidmat dan diikuti oleh pegawai lingkup Pemkot Makassar.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar yang dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, dan menjadi tantangan generasi penerus mengelola kekayaan alam dan potensi yang ada,” tutur M. Ansar menyampaikan amanat Menteri Sosial RI.

M. Ansar melanjutkan, bahwa tantangan ini akan ditaklukkan dengan berbekal semangat yang sama seperti yang telah dicontohkan oleh para pejuang pendahulu di 10 November 1945 lalu.

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan nilai perjuangan,” lanjutnya.

Moment peringatan hari pahlawan menjadi moment untuk kembali mengingat bagaimana rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama, bersama laskar pemuda dan pejuang dari seantero nusantara, melebur menjadi satu.

Untuk itu, dengan semangat ini, diharapkan moment peringatan hari pahlawan, seluruh elemen dapat bersatu, menyatukan tekad untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” tutur M. Ansar, dan meminta seluruh peserta upacara memanjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini