Sekprov Hadiri Pendidikan Profesi dan Pelantikan Pengurus Baru IAI

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani membuka secara resmi Pendidikan Profesi Berkelanjutan (PPL) VI SKP dan Pelantikan Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Sulsel Periode 2019-2023 di Jasmine Hall, Claro Hotel Makassar, Jumat (23/8).

Dalam sambutannya Abdul Hayat mengatakan, bahwa harus dipahami bersama bahwa sehubungan dengan pidato politik Presiden, pidato kenegaraan, Permendagri, dan Program Prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, tidak ada pilihan lain bagi stakeholder dan pemerhati pembangunan untuk mengacu ke hal tersebut.

“Saya kira hari ini sangat relevan sekali, untuk dilakukan hal-hal yang cerdas untuk membantu dan menunjukkan bagaimana rakyat bisa ditingkatkan kesejahteraannya,” kata Abdul Hayat.

Ia menambahkan, bahwa salah satu hal penting yang membentuk negara Indonesia selain pertahanan, keamanan dan ekonomi adalah politik.

“Kader pimpinan tingkat nasional dibentuk oleh politik. Bahkan pada sistem manajemen nasional yang penting adalah politik, karena memang amanah undang-undang,” tambahnya.

Lebih lanjut Abdul Hayat mengharapkan melalui kegiatan yang dilaksanakan tersebut, para akuntan setiap bulan, setiap tahun dapat secara terus menerus menambah kapasitasnya.

“Tujuannya untuk bagaimana membantu pemerintah secara terus-menerus membuat semacam diagnose (diagnosa), apa yang lemah di sisi akuntabel kita, apa yang kita bisa kerjasamakan, apa yang konflik kita lakukan selama ini,” lanjut Abdul Hayat.

Abdul Hayat juga berharap dengan semangat pengurus baru Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) tersebut dapat segera dilakukan berbagai kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya kira dengan kekuatan yang disusun hari ini mungkin menambah kapasitas kita semua untuk memastikan Sulawesi Selatan menjadi contoh untuk Indonesia. Mari kita sama-sama mengatakan Sulawesi Selatan melayani, bukan untuk dilayani,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Penjabat Walikota Makassar, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, dan Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pajak Sulselbartra. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more