Sekprov Sosialisasi Pengendalian dan Penanganan Pelaporan Gratifikasi

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, membuka secara resmi Sosialisasi Pengendalian dan Penanganan Pelaporan Gratifikasi Lingkup Pemprov Sulsel, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (14/8).

Dalam sambutannya Abdul Hayat mengatakan, tujuan dari sebuah kegiatan dilakukan secara terus-menerus adalah dalam upaya internalisasi dan bukan obedience.

“Kita di sini adalah internalisasi. Jadi saya sangat sayangkan, untuk kegiatan ini janganlah diwakili, ini sangat-sangat prioritas. Disitulah kecerdasan kita memilih dan memilah persoalan-persoalan yang mana strategis dan tidak terlalu strategis, saya anggap hari ini sangat strategis,” kata Abdul Hayat.

Ia mengatakan, Sulsel saat ini sedang bersih-bersih. Dibutuhkan komitmen dan integritas yang kuat melewati perubahan-perubahan yang sangat cepat.

“Sekarang ini, bahkan dari kemarin KPK di kita terus, memberikan pertimbangan preventif ke kita. Sulsel ini menjadi ikon pemerintahan yang baik di Indonesia,” tegasnya.

Lebih lanjut, Abdul Hayat mengatakan, sosialisasi yang akan dilaksanakan tersebut lebih banyak berbicara masalah pengendalian.

“Undang-undang yang berkaitan dengan gratifikasi yang nanti akan dijelaskan oleh pemateri, harus jelas fokusnya. Kalau perlu, tanya jawab lebih mendalam, dan tidak berhenti sampai di sini, prosesnya jalan terus,” imbaunya.

Ia berharap, program prioritas nasional dan program prioritas Sulsel, seperti sosialisasi yang dilaksanakan tersebut, dapat dikawal dengan baik. Caranya adalah, pastikan regulasi, undang-undang, Pergub, Perda, harus diteruskan, supaya ada kepastian-kepastian di dalam memberikan pelayanan publik dengan baik.

“Nanti secara teknis dapat dijelaskan oleh para narasumber,” pungkasnya.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut Direktur Kriminal Khusus Polda Sulsel, perwakilan Inspektur dari beberapa kabupaten/kota se-Sulsel dan para pimpinan OPD terkait. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more