Sekretariat DPRD Makassar Gelar Diskusi Publik Terkait Masalah Aktual yang Dikeluhkan Warga

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar diskusi publik terkait masalah aktual yang terjadi di Makassar. Dalam diskusi ini peserta diskusi mendengar pemaparan hasil survei dari lembaga Celebes Research Center (CRC) terkait masalah aktual kemasyarakatan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar warga Makassar.

Lewat kegiatan Diskusi Publik yang digelar oleh Sekretariat DPRD Makassar ini, lembaga survey CRC memaparkan sejumlah masalah aktual yang kini tengah dialami oleh warga Kota Makassar di berbagai kecamatan.

Andi Wahyudi selaku Peneliti Celebes Research Center mengungkapkan, berdasarkan hasil survei pihaknya di seluruh kecamatan di Kota Makassar, ada lima masalah aktual kemasyarakatan saat ini.

Kelima masalah utama yang dihadapi masyarakat tersebut, yakni susahnya mencari lapangan kerja, banjir, pemadaman listrik, drainase, sulitnya air bersih.

Hasil survei itu diperoleh CRC berdasarkan pengambilan data sampel sebanyak 400 responden dari seluruh kecamatan di Makassar.

Pengambilan data sampel terhadap 400 responden itu dilakukan CRC pada rentang waktu 22-29 November 2023.

“Permasalah mendesak masyarakat Makassar yang paling tinggi adalah masalah susah mencari lapangan kerja, banjir, pemadaman listrik, drainase, dan air bersih,” ungkap Wahyudi saat hadir sebagai pembicara di Diskusi Publik DPRD Makassar yang digelar di Aston Hotel Makassar, Senin (18 Desember 2023).

CRC juga membeberkan hasil survei terkait kepuasan masyarakat terhadap kinerja DPRD Makassar. 

Berdasarkan survei lembaganya, sebanyak 57 persen masyarakat puas dengan pelayanan Sekretariat DPRD Makassar.

“Pelayanan Sekretariat DPRD Makassar sebanyak 57% puas, dan hanya 16,3% masyarakat yang tidak puas,” bebernya.

Sementara terkait kinerja Anngota DPRD Makassar lanjut Wahyudi, sebayak 62,3 persen masyarakat puas.

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo yang juga hadir sebagai narasumber dalam kegiatan itu menyampaikan apresiasi pihaknya terhadap hasil survei dari CRC tersebut.

“Apa yang dipaparkan CRC merupakan masukan buat kami. Ada peningkatan di tahun ini dibanding hasil survei di tahun 2022 lalu,” kata RL, sapaan akrab Rudianto Lallo.

Rudianto Lallo juga menanggapi perihal pemadaman listrik oleh PLN yang sejak beberapa bulan terakhir menjadi masalah bagi masyarakat Makassar.

“Soal problem listrik, DPRD Makassar sudah berkali-kali memanggil PLN karena banyak aduan dari masyarakat terkait pemadaman yang dilakukan PLN di Makassar, dan alasannya adalah kekeringan,” kata Rudianto Lallo sebagaimana dikutip dari Terkini.id.

“Intinya setiap problem di Makassar DPRD selalu melakukan langkah dengan melakukan rapat pendapat dengan instansi terkait untuk mengetahui apa masalah sebenarnya. Tujuannya adalah bagaimana instansi yang bersangkutan bisa memperbaiki kenerjanya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir pembicara dari Puslatbang KMP Makassar LAN RI Dr. Andi Taufik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

Rencana Dihadiri Joko Widodo, Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Dipusatkan di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan akbar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) akan dipusatkan di Kota Makassar pada Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengurangi sampah di laut dan pesisir. Hal tersebut disambut […]

Read more