DPPPA Makassar Komitmen Tangani Kasus Trafficking di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Rapat Gugus Trafficking digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) di Sekretariat P2TP2A Jalan Anggrek, Kota Makassar, Selasa (9/7/2019).

Sekretaris DPPPA Makassar Mekkawati yang mewakili Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tenri A. Palallo saat memimpin rapat mengatakan, Rapat Gugus Trafficking untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi kasus – kasus traficking yang ada di Makassar. Sebab, sebagai Kota Metropolitan, hal tersebut sangat rentan.

“Rapat yang kami lakukan untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi kasus trafficking yang ada di Makassar. Selain itu, untuk mensosialisasikan Perda No. 5 Tahun 2018 tentang Perlindungan Anak,” terang Sekretaris DPPPA kepada Edelweisnews.com di Sekretariat P2TP2A di Jalan Anggrek Makassar.

Rapat Gugus Tugas, lanjut Mekkawati dihadiri Polrestabes Makassar, Polres Pelabuhan, sejumlah Polsek di Makassar, Bagian Hukum Sekretariat Kota Makassar, Dinas Sosial Kota Makassar, Dinas Pendidikan Kota Makassar dan Dinas Kesehatan Makassar serta sejumlah NGO terkait,” terangnya.

Wakasad Polrestabes Makassar, Kompol Fatur Rahman merespon positif rapat trafficking yang dilakukan DPPPA Makassar.

Bahkan dia sharing pengalaman terkait kasus trafficking yang pernah terjadi di Makassar yang korbannya berasal dari Bandung.

“Upaya yang kami lakukan karena kebetulan saya juga berasal dari Bandung, maka saya mempertemukan Paguyuban Orang Sunda yang ada di Makassar untuk pemulihan psikis serta reintegrasi sosial ataupun pemulangan korban ke Bandung,” tutur Kompol Fatur Rahman.

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more