Selama Ramadan Omzet Pedagang Pasar Butung Meningkat Tajam

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Pasar Butung adalah pasar tradisional yang berhasil membenah diri menjadi pusat grosir terbesar di Indonesia Timur.

Selama bulan Ramadhan rejeki pedagang di pasar ini makin bertambah. Omzet penjualan tersebut terus meningkat seiring berjalannya puasa Ramadan hingga jelang Idul Fitri.

Hj. Nini, seorang pemilik toko di Pasar Butung menuturkan bahwa pendapatannya terus meningkat. “Bulan Ramadan ini pendapatan kami meningkat hingga 100%. Kenaikan ini terus bertambah sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Hj.Nini.

Foto :M. Hasim/edelweisnews.com

Sementara Hj. Munira seorang pedagang asal Bone yang ditemui di Pasar Butung mengungkapkan jika saat ini barang yang paling laris terjual di daerah adalah mukenah, sajadah dan baju koko.

“Mukenah, sajadah dan baju koko paling laris saat ini karena akan dipakai tarwih. Jelang Idul Fitri kami akan kembali ke Pasar Butung untuk membeli pakaian lebaran. Jadi selama Ramadan kami akan ke Pasar Butung membeli barang dua sampai tiga kali untuk di jual kembali ke daerah. mumpung kebutuhuhan masyarakat lagi meningkat,” ujar pedagang asal Bone tersebut.

Penulis : M. Hasim

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more