Selama Ramadan Omzet Pedagang Pasar Butung Meningkat Tajam

0
549

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Pasar Butung adalah pasar tradisional yang berhasil membenah diri menjadi pusat grosir terbesar di Indonesia Timur.

Selama bulan Ramadhan rejeki pedagang di pasar ini makin bertambah. Omzet penjualan tersebut terus meningkat seiring berjalannya puasa Ramadan hingga jelang Idul Fitri.

Hj. Nini, seorang pemilik toko di Pasar Butung menuturkan bahwa pendapatannya terus meningkat. “Bulan Ramadan ini pendapatan kami meningkat hingga 100%. Kenaikan ini terus bertambah sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Hj.Nini.

Foto :M. Hasim/edelweisnews.com

Sementara Hj. Munira seorang pedagang asal Bone yang ditemui di Pasar Butung mengungkapkan jika saat ini barang yang paling laris terjual di daerah adalah mukenah, sajadah dan baju koko.

“Mukenah, sajadah dan baju koko paling laris saat ini karena akan dipakai tarwih. Jelang Idul Fitri kami akan kembali ke Pasar Butung untuk membeli pakaian lebaran. Jadi selama Ramadan kami akan ke Pasar Butung membeli barang dua sampai tiga kali untuk di jual kembali ke daerah. mumpung kebutuhuhan masyarakat lagi meningkat,” ujar pedagang asal Bone tersebut.

Penulis : M. Hasim

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini