Seluruh Elemen Masyarakat Deklarasikan Ciptakan Bitung Damai

SULAWESI UTARA, EDELWEISNEWS.COM – Deklarasi damai digelorakan oleh perwakilan organisasi kemasyarakatan Minahasa dan keagamaan muslim. Deklarasi ini juga menjadi komitmen Forkopimda yang disimbolkan dengan tandatangan deklarasi damai.

Tertuang dalam deklarasi bahwa seluruh pihak sepakat untuk mengakhiri setiap konflik yang terjadi secara damai. Kemudian, mendukung penegakkan hukum terhadap pelaku yang terlibat, secara transparan, dan berkeadilan.

Selain itu, sepakat menolak segala bentuk provokasi, pergerakkan massa dari luar Kota Bitung, maupun pemberitaan melalui media sosial yang sifatnya hoaks yang berkaitan dengan permasalahan di Kota Bitung. Terakhir, bersama menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat Kota Bitung.

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen. Pol. Setyo Budiyono menyambut baik deklarasi damai berbagai elemen masyarakat tersebut. Ia meyakini, melalui deklarasi ini penyelesaian permasalahan dilakukan dengan hal-hal baik.

“Saya bersyukur bahwa saudara-saudara berkenan hadir, ini merupakan kehormatan untuk saya sebagai Kapolda untuk menyelesaikan permasalahan yang sudah terjadi kemudian kita melangkah kedepan untuk mengisi hari-hari baru, sehingga anak-anak kota sekolah dengan tenang, keluarga-keluarga kita bisa bekerja dengan tenang,” jelas Kapolda, Selasa (28/11/2023).

Menurut Kapolda, segala persoalan selayaknya diselesaikan dengan duduk bersama. Persaudaraan dan kebersamaan, ujarnya, diharapkan menjadi hal terpenting untuk semua pihak.

“Semoga dengan pembacaan isi deklarasi ini dapat dilaksanakan dengan baik agar situasi Sulut khususnya Kota Bitung menjadi Kondusif. Terima kasih karena semua perwakilan Kota Bitung sudah bersama-sama untuk berjalan ke depan untuk hal-hal yang baik dan positif,” ungkap Kapolda. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF Sulawesi Utara SULSEL

Bahas Penyelenggaraan Jamsostek, Pansus DPRD Sulsel Kunker ke Sulawesi Utara

SULAWESI UTARA, EDELWEISNEWS COM – Pansus Pembahas Rancangan Perda tentang Perlindungan Tenaga Kerja Melalui Jaminan Sosial Ketenagakerjaan melakukan kunjungan kerja ke Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Jum’at (17/5/2024). Kunjungan kerja ini dipimpin langsung oleh Andi Muhammad Irfan AB selaku Ketua Pansus dan Dr. H. Saharuddin selaku Wakil Ketua Pansus. Anggota Pansus yang hadir antara lain […]

Read more
Nasional Sulawesi Utara

Pembangunan Bendungan Lolak di Bolaang Mongondow untuk Masa Depan Pengelolaan Air dan Energi Indonesia

Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (23/02/2024).  (Foto: BPMI Setpres/Kris) SULUT, EDELWEISNEWS.COM – Peresmian Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (23/2/2024) oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menjadi momen penting dalam upaya Indonesia menghadapi tantangan pengelolaan air dan energi di masa depan. […]

Read more
Sulawesi Utara

Momen Prabowo diberi Cemilan Kacang Oven oleh Anak Warga Saat Orasi di Medan

MEDAN, EDELWEISNEWS.COM — Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bertekad salah satu programnya dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka, yaitu makan siang dan susu gratis untuk anak-anak di sekolah dan gizi untuk ibu hamil dapat terealisasi. “Kami merencanakan untuk begitu menerima mandat dari rakyat Indonesia, kami akan segera merancang dan mengeksekusi beri makan siang untuk […]

Read more