Serikat Aktivis Mahasiswa Indonesia Gelar Dialog Kebangsaan

0
22

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Serikat Aktivis Mahasiswa Indonesia menggelar Dialog Kebangsaan di Warkop Jeru Jalan Sultan Alauddin, Minggu (10 Maret 2024).

Dialog kebangsaan dengan tema “Peran Pemuda dan Masyarakat dalam Menjaga Stabilitas Politik serta Mengawal Hasil Pemilu 2024 sebagai Wujud Demokrasi” tersebut menghadirkan Narasumber Agung Marwansah, SH selaku PPK Kecamatan Panakukang dan Abdul Faisal, SE yang juga Ketua GEPMAR.

Pesertanya sekitar 50 orang dari UIN, UMI, Unismuh, UIT, STIEM Bongaya dan pemuda lorong.

Dalam dialog tersebut, Narasumber mengajak semua pihak di wilayah Prov. Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar untuk tidak melakukan tindakan apapun yang dapat mengganggu proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tahun 2024 sampai dengan sidang pleno yang dilaksanakan oleh KPU Prov Sulsel.

“Mari kita jaga kondisi Kota Makassar yang sudah kondusif. Kita punya tradisi bagus setiap penyelenggaraan Pemilu. Kota Makassar selalu kondusif. Mari kita jaga,” ujar Agung Marwansah.

“Mari kita dukung serta mensupport kinerja KPU Prov. Sulsel yang selama ini dinilai baik dan maksimal sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada,” imbuhnya.

Dia juga menilai KPU Prov. Sulsel beserta seluruh unsur penyelenggara Pemilu sudah bersikap netral pada Pemilu tahun 2024.

“Terima kasih kepada pihak kepolisian serta instansi terkait telah mengawal tahapan pemilu 2024 hingga dapat berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya. (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini